Relawan BPBD Tangkap Ular Piton


Kamis, 28 Januari 2016 - 03:53:19 WIB
Relawan BPBD Tangkap Ular Piton Seekor ular piton berhasil ditangkap oleh Relawan BPBD Tanah Datar. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR, HALUAN — Seekor ular piton sepan­jang 3 meter berhasil ditang­kap oleh anggota Relawan BPBD Tanah Datar Rabu (27/1), di lokasi kandang ayam warga di Jorong Jati Batusangkar.

Saat ditemukan, ular jenis piton yang memiliki warna sisik cukup indah itu tengah memangsa dua ekor ayam milik warga yang ada dalam kandang di belakang rumah. Pemilik kandang ayam mengetahui ada ular setelah mendengar bunyi ayam ribut di dalam kan­dang.

Ternyata seekor ular jenis piton tengah memang­sa dua ekor ayam jago, satu ekor sudah berada di dalam perutnya yang terlihat mem­bengkak, satu ekor lagi ma­sih berada di mulut ular yang tengah berusaha mene­lan lambat laun.

Setelah dilaporkan ke Pusdal Ops PB BPBD Tanah Datar, Pakiah, seorang ang­gota relawan langsung me­nuju lokasi dimana ular itu tengah memangsa ayam dan langsung diamankan dan digiring ke lokasi Pusdal Ops BPBD Tanah Datar di kawasan Jln.Suprapto Ba­tusangkar.

Menurut Pakiah, ular jenis piton ini sebenarnya tidak termasuk ular berbisa, namun suka memangsa ter­nak seperti itik, anjing pia­raan ataupun ayam yang tengah berada dalam kan­dang saat malam hari.

Saat berada di halaman Pusdal Ops PB BPBD Tanah Datar pagi kemarin, ular piton yang memiliki warna kulit indah itu sempat men­jadi tontonan warga yang lewat di ruas jalan kampung Teleang Batusangkar.(h/emz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]