Ahok Ancam Putuskan Kabel Fiber Optic


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:01:16 WIB

JAKARTA, HALUAN —  Gubernur DKI Ja­karta Basuki Tjahaja Purnama meminta para pengusaha sekaligus pemilik gedung supaya membuat ducting. Tujuannya supaya kabel fiber optic yang berada di jalanan bisa tertata.

Pria yang kerap dipanggil Ahok ini me­ngatakan sekarang ini sangat banyak kabel di jalanan Jakarta. Ia khawatir dengan adanya kabel yang berada di jalur protokol.

“Kalau kabel listrik PLN kamu berani gunting enggak? Enggak berani, kalau kabel digunting terus kesetrum, mati semua. Belum lagi kabel fiber optic. Gara-gara mereka itulah ada genangan kalau lagi hujan lebat. Air masuknya jadi pelan dan air mengantre masuk ke tali air, jadi lambat,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/1).

Sehingga Ahok meminta pengusaha mem­buat ducting supaya kabel-kabel fiber optik dapat ditata lebih baik. Ahok pun menegaskan kalau pengusaha enggan membuat ducting maka ia akan memotong kabel itu. Ahok menyebutkan sudah memerintaykan kepada para petugas di lapangan untuk merealisasikan ancamannya itu.

“Mereka yang punya kabel kan tahu nih (kabel fiber optik menciptakan genangan), cuma pura-pura enggak tahu kan. Sekarang kabel-kabel itu sudah pada terurai di bawah sama sampah dan kalau dia enggak mau perbaiki, ya kami potong (kabel fiber optik­nya),” jelasnya. (rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]