Pemko Padang Bakal Gelar Sepakbola Pantai Antarpelajar


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:10:09 WIB

PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang sepertinya tidak main-main dalam mewujudkan Kota Padang untuk menjadi soccer city. Berbagai kegiatan sepakbola digelar. Seperti Piala Walikota Padang, turn­amen sepakbola pantai antar kelurahan dan berbagai turnamen untuk kelompok umur.

Seolah terinspirasi dari kesuksesan penyelenggaraan turnamen sepakbola pantai antar kelurahan, Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kota Padang menggelar turnamen sepakbola pantai antar pelajar.

“Untuk saat ini masih dalam tahapan persiapan. Kegiatan ini akan digelar pada bulan April nanti. Untuk peserta masih direncanakan antara Sekolah Menengah Atas (SMA) dulu,”ujar Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Padang, Mai­dison, Rabu (27/1).

Kegiatan ini juga untuk memeriahkan Komodo, Multilateral Naval Exercise Inter­nasional Fleet Review. “Itu pertemuan antara tentara angkatan laut dari beberapa negera. Jadi banyak kegiatan yang diadakan salah satunya adalah sepakbola pantai ini. Pemko Padang bekerja sama dengan TNI AL,”ungkapnya lagi.

Selain menggelar turnamen sepakbola pantai antar pelajar, nantinya juga akan digelar pertandingan eksibisi antar negara. “Jadi nanti peserta negara asing juga akan mengadakan pertandingan persahabatan, kemungkinan untuk pertandingan pem­buka,”jelasnya.

Untuk pertandingan sendiri akan dila­kukan di lapangan sepakbola pantai muara lasak. “Kami tinggal mempercantiknya saja lagi. Sebab kami sudah memiliki gawang dan kemungkinan untuk menambah tribun atau tenda tempat penonton,”paparnya.

Untuk masalah keamanan sendiri tidak ada masalah. “Tentunya saat acara tersebut akan banyak TNI AL. Siapa yang akan berani dengan TNI AL tersebut. Jadi untuk masalah keamanan tidak akan ada masalah, jadi kami tinggal pelaksanaan saja lagi,”ujarnya.

Lebih jauh Maidison mengatakan dengan Padang menjadi tuan rumah acara tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Kota Padang. “Berapa orang yang akan mengunjungi Padang nantinya. Tentunya hal tersebut memberikan dampak positif bagi Kota Padang,”katanya.

Namun di Kota Padang sendiri hanya tempat pembukaan. “Untuk penutupan sendiri akan diadakan di Mentawai. Nantinya akan banyak kapal-kapal laut yang berada di tengah laut yang bisa disaksikan oleh masyarakat,”ujarnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:30:21 WIB

    Pemko Padang Imbau Warga Dukung Porprov

    PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang akan digelar di Kota Padang pada 19-29 November mendatang..
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 04:47:50 WIB

    Pemko Padang Kalahkan Depok

    Pemko Padang Kalahkan Depok Padang, Haluan — Ke­sebelasan sepakbola Pemko Padang berhasil meraih ke­menangan 5-4 dalam laga uji coba dengan Pemko Depok di Lapangan Sepak Bola Markas Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Kamis (2/6). ).Kedua tim langsung di.
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:33:55 WIB

    Pemko Padang Siapkan Bus untuk Suporter SPFC

    Pemko Padang Siapkan Bus untuk Suporter SPFC PADANG,HALUAN — Ke­ingi­nan pecinta kesebelasan Semen Padang FC (SPFC) me­nyaksikan tim ke­sa­ya­ngan­nya berlaga di final Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu (24/1) akhirnya ke­sampaian juga. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]