Drama Adu Penalti Antarkan Liverpool ke Final


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:12:15 WIB
Drama Adu Penalti Antarkan Liverpool ke Final PESTA tim Liverpool usai memastikan ke final piala liga usai mengalahkan Stoke dalam drama adu penalti.

Liverpool, Haluan — Liverpool sukses melangkah ke babak final Piala Liga Inggris. Pada leg kedua semifinal, The Reds harus melalui drama adu penalti sebelum bisa menyingkirkan Stoke City.Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (27/1), Stoke menyamakan agregat jadi 1-1 berkat gol Marko Arnautovic pada menit ke-46.

Skor 1-0 untuk ke­ung­gulan Stoke tersebut bertahan hingga 90 menit laga tuntas dan juga 30 menit per­pan­jangan waktu. Pada babak tos-tosan, Liverpool lah yang memenanginya dengan skor 6-5 untuk melaju ke babak puncak kompetisi ini.

Stoke justru tampil men­dominasi di awal laga dan tak memberikan kesempatan Li­verpool mengembangkan per­mainan. Dari jumlah at­tempts, Stoke unggul 15 berbanding 12 milik tuan rumah. Meski kedua tim cuma melepaskan dua attempts tepat sasaran.

Manajer Liverpool, Jur­gen Klopp, mengklaim bahwa timnya memang pantas me­nang adu penalti lawan Stoke. “Itu hebat, atmosfernya sung­guh istimewa. Itu adalah per­tandingan yang bagus untuk kedua tim,” tutur Klopp pada Sky Sports News.

“Mereka mengubah gaya permainan mereka. Jack Bu­tland dan Petr Crouch amat sulit dihadapi. Kami men­dapat beberapa masalah. Na­mun mereka juga tidak punya terlalu banyak peluang. Gol mereka offside, namun pada akhirnya kami beruntung di adu penalti. Selama 120 me­nit, para pemain, penonton, dan Liverpool me­mang pan­tas mendapatkannya. Wem­bley adalah tempat yang keren untuk memainkan se­pakbola. Namun kami pergi ke sana untuk menang. Tidak ada yang menyenangkan dari ka­lah,”sambungnya.

Juergen Klopp akan kem­bali ke Stadion Wembley pada bulan depan. Manajer Li­ver­pool itu berharap ke­da­ta­ngannya ke Wembley kali ini akan berbuah sebuah trofi. “ Wembley adalah tempat yang keren untuk bermain se­pak­bola. Namun, ketika Anda berada di sana, cuma akan menyenangkan jika Anda menang, jadi kami akan pergi ke sana hanya untuk menang. Jika para pemain punya sikap yang sama seperti hari ini, kesiapan dan gairah yang sama, maka kami punya pe­luang bagus untuk memenangi pia­la,” ujar Klopp di Soc­cer­way.

Saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund, Klopp mengantarkan timnya itu ke final Liga Champions 2013 yang digelar di Wembley. Na­mun, saat itu Dortmund harus mengakui keunggulan Bayern Munich dengan skor 1-2.” Kami akan berada di sana dan kami akan siap untuk me­lakukan segalanya untuk me­raih trofi,” kata Klopp. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]