El Shaarawy Ingin Masuk Timnas Melalui Roma


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:12:47 WIB
El Shaarawy Ingin Masuk Timnas Melalui Roma El Sharawy bersama pelatih Roma Spalletti.

ROMA, HALUAN — AS Roma baru saja resmi me­rekrut Stephan El Shaarawy dari AC Milan. Dia di­pinjam Roma sampai akhir musim 2015/16. Bagi pe­nyerang sayap Italia yang pernah jadi pilar Milan ter­sebut, ini adalah kesempatan untuk me-restart kariernya yang sempat tenggelam.

El Shaarawy sejatinya dipinjamkan Milan ke AS Monaco pada awal musim kemarin. Namun, Monaco tidak bersedia merekrutnya secara permanen. Roma datang melamar, Milan tak menolak, dan dia pun ber­sedia. ”Saya begitu ber­semangat dan antusias saat ini. Roma adalah start baru yang segar bagi saya. Saya datang ke sini dengan ke­ren­dahan hati, ingin mencoba menghidupkan lagi karier saya,” kata El Shaarawy di situs resmi Roma seperti dikutip Football Italia.

“Hari pertama di sini sangat positif. Semua orang di klub memberi saya sam­butan yang hangat. Saya juga sudah bertemu dengan re­kan-rekan baru saya dan saya senang. Saya sudah bicara dengan direktur Wal­ter Sabatini serta pelatih Luciano Spalletti dan saya berterima kasih kepa­danya un­tuk kepercayaan dan ke­sem­patan yang diberikan ini. Saya bertekad mem­bayarnya dengan performa di atas lapangan,” tegas El Shaa­rawy.

Roma meminjam El Shaa­­rawy dari Milan dengan bia­ya 1,4 juta. Roma me­miliki opsi untuk mem­belinya secara permanen seharga 13 juta pada akhir musim 2015/16. Bagi pe­main yang pernah menjadi pilar Milan itu, target be­rikutnya adalah terpilih masuk skuat Italia untuk EURO 2016.

“Jelas, salah satu tujuan saya kembali ke Serie A ada­lah untuk mendapatkan tem­pat di skuat EURO 2016. Di Italia,lebih d­i­per­hatikan,” kata El Shaarawy kepada situs resmi Roma seperti dikutip Football Italia.

“Untuk bisa dipanggil ke tim nasional, harus ber­main reguler di level klub. Untuk itu,  harus berusaha keras, berkomitmen dan menunjukkan hasrat yang besar. Saya berniat main bagus dengan Roma untuk mencapainya,”paparnya.

“Tim saat ini memang berada dalam periode yang cukup sulit, tapi tidak per­nah menyerah. Saya baru bergabung dan saya akan be­rusaha memberikan se­galanya untuk klub ini serta membantu rekan-rekan sa­ya. Hanya dengan kekom­pakan lah kami bisa meraih prestasi hebat,” pungkas El Shaarawy. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]