Kejari Pulau Punjung Musnahkan Barang Bukti


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:21:36 WIB
Kejari Pulau Punjung Musnahkan Barang Bukti Staf Ahli Bupati H.Sahril Sahda bersama Kajari Harjo, Kapolres Dharmasraya, Lalu Iwan Mahardan, serta tamu unadangan melakukan pembakaran barang bukti di Kejaksaan Negeri Pulau Punjung, Rabu (27/1). (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, memusnahkan aneka barang bukti kejahatan dari perkara yang sudah me­m­­­punyai kekuatan hu­kum tetap (inkracht), Rabu, (27/1) di Halaman Kantor Kejari setempat.

Dalam pemusnahan barang bukti kejahatan itu dihadiri Bupati Dharmasraya yang diwakili Satfa Ahli Bidang Kesra, H.Sahril Sahda, Ka­po­l­r­es Dharmasraya, AKBP.Lalu Iwan Mahardan, Ketua PN Muaro, BPOM, dan tamu un­dangan lainnya.

Menurut Kajari Pulau Pun­jung, Harjo, SH, pada pe­mus­nahan barang bukti yang sudah inkrackt kali ini, merupakan  barang bukti yang di­kumpul­kan dari tahun 2009-2015. Masing-masing berupa daun ganja kering seberat 1,2 Kg, sabu-sabu 50 gram, Inex 23 butir, 19 kotak mesiu, 6 lembar alat pemicu ledakan, dan obat-obatan dengan tujuh perkara, 7000 tablet  dan 53 botol syirup tanpa izin. “Ini barang bukti dari 44 perkara yang sudah punya kekuatan hukum tetap, dalam berbagai macam barang bukti,” ungkap Harjo,SH.

Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil kerja keras dari pihak Kepolsian Dharmasraya, yang mana BB tersebut di bakar secara ber­sama sama oleh tamu yang hadir. Harjo meyatakan kegia­tan pemusnahan berbagai ba­rang bukti ini sebagai ko­mitmen penegak hukum dalam pemberantas kejahatan.

Ia mengakui, pemusnahan BB terutama Narkoba tidak begitu banyak, karena hasing tangkapan di Dharmasraya be­lum ada yang bersifat bandar besar seperti daerah lain. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Juli 2020 - 22:29:12 WIB

    Hari Adhiyaksa Kejari Payakumbuh ke-60 Diisi Kegiatan Sosial

    Hari Adhiyaksa Kejari Payakumbuh ke-60 Diisi Kegiatan Sosial HARIANHALUAN.COM - 22 Juli mendatang merupakan hari istimewa bagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Payakumbuh. Kenapa tidak, pada tanggal tersebut merupakan hari lahirnya Kejaksaan di Republik Indonesia, 60 tahun silam. Karena itu, .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 21:58:52 WIB

    Kejari Solsel Diusulkan Menjadi WBK, Gedung Lama di Muara Labuh Bakal Alih Fungsi

    Kejari Solsel Diusulkan Menjadi WBK, Gedung Lama di Muara Labuh Bakal Alih Fungsi HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan (Solsel) termasuk satu dari tujuh Kejaksaan Negeri di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar) menjadi satuan kerja (Satker) menuju Wilayah Bebas .
  • Jumat, 12 Juni 2020 - 13:27:32 WIB

    Kejari Turut Dampingi dalam Kelola BTT di Agam

    Kejari Turut Dampingi dalam Kelola BTT di Agam HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Agam mendapat pendampingan dari Kejaksaan Negeri dalam pengelolaan dana Bantuan Tidak Terduga (BTT) penanganan Covid-19. Sekretaris Daerah Pemkab Agam Martias Wanto mengatakan, pihaknya.
  • Selasa, 14 April 2020 - 18:51:37 WIB

    Kejari Bukittinggi 'Warning' Pemko Bukittinggi, Ada Apa?

    Kejari Bukittinggi 'Warning' Pemko Bukittinggi, Ada Apa? BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pemko Bukittinggi secepatnya meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri Bukittinggi terkait pergeseran (refusing) anggaran APBD yang akan digunakan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak C.
  • Kamis, 09 April 2020 - 18:05:19 WIB

    Kejari Payakumbuh Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19

    Kejari Payakumbuh Siap Tindak Tegas Penyalahgunaan Bantuan dan Anggaran Covid-19 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Dua pemerintahan di Luak Limopuluah, yaitu Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, serius dalam antisipasi penyebaran virus Corona. Buktinya saja, hampir Rp 50 miliar anggaran yang berasal d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]