Dipatok Rp290 Juta

Anggaran Rumah Dewan Dipertanyakan


Kamis, 28 Januari 2016 - 04:26:56 WIB

PADANG, HALUAN—Komisi I DPRD Kota  Padang mempertanyakan  besarnya anggaran  untuk rehabilitasi rumah dinas pimpinan DPRD Kota Padang.

Pada pagu anggaran ta­hun 2016 tertulis Rp290 juta,  dihabiskan untuk ru­mah tersebut. Hal itu  ter­ungkap  ketika  pem­ba­hasan Komisi I DPRD Ko­ta  Padang bersama Sek­retariat DPRD Kota Pa­dang, Rabu (27/1).

Rapat tersebut,  dipim­pin oleh Wakil Ketua Ko­misi I DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan, Muzni Zen, Dinul Akbar, Ilham Maulana dan Faisal Nasir.

Sementara itu, dari Sek­retariat DPRD Kota Padang diikuti oleh Sekwan  DPRD Kota  Padang Ali Basyar dan Asisten I Pemko Padang Vidal Triza.

Menurut M. Dinul Ak­bar dari Fraksi Golkar Bu­lan Bintang,  kenapa ang­garan untuk rumah tersebut begitu besar. Serta, apakah rumah tersebut nantinya akan ditinggali oleh Ketua DPRD Kota Padang.

“Kami,  tentu mau ke­pas­tian, mengingat angga­ran untuk rumah tersebut sangat besar,”ungkapnya.

Sementara rumah dinas itu,  hingga kini belum ada yang menempati alias ko­song melompong.Karena belum ada perehaban fisik,  maupun mobiler di dalam rumah tersebut.

Sementara itu  Sekwan DPRD Kota Padang  Ali Basyar mengatakan, rehab rumah dinas sudah masuk dalam anggaran, besarannya lebih dari Rp290 juta ter­sebut.

Dana tersebut,  akan digunakan untuk rehab fisik bangunan serta membeli peralatan dalam rumah se­perti lemari, meja dan lain­nya.

Dikatakannya,  ang­gar­an tersebut belum dilak­sanakan. Perlu ditenderkan terlebih dahulu,  dalam perehaban dan pembelian mobiler nanti.

“Setelah selesai dilaku­kan rehab dan furniturenya dilengkapi,maka Ketua DP­RD Kota  Padang harus menempati rumah terse­but,”tutupnya.(h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]