MAN 3 Padang Tuan Rumah

Iven Pencak Silat Pelajar se-Sumatera


Kamis, 28 Januari 2016 - 10:28:05 WIB

Padang, Haluan — Sedikitnya lima provinsi akan ambil bagian dalan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Se-Sumatera 5 s/d 8 Februari 2016 mendatang, yakni Aceh, Riau, Babel, Bengkulu  dan Jambi.

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Se-Sumatera bertempat di gedung sekolah MAN 3 Padang dengan alamat Jln.By Pass Kam­pung Balai Gadang Kec.Koto Tangah Kota Padang. Iven yang bertajuk “Melalui Kejuraan pencak silat pelajar MAN 3 Padang kita tingkatkan pembinaan Atlit pelajar Cabang Pencak Silat yang berakhlak dan berkepribadian/berkarakter menuju Prestasi Nasional” direkomendasikan Pengprov IPSI Sumbar. Wakil ketua Panitia, Syahripal Efendi, Rabu (27/1) mengatakan, tujuan dari kejuaraan ini, disamping untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui Olahraga dan mengukur pembinaan prestasi cabang Pencak Silat tingkat pelajar di Kabupaten/Kota se Suma­tera, juga memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet Pencak Silat Kab/Kota se Sumatera.

“Bagi IPSI adalah Sebagai wahana pemanduan bakat bagi atlet pelajar potensial untuk dibina lebih lanjut oleh sekolah yang bersangkutan dan sebagai sarana untuk pemantauan atlet potensial untuk di­per­siapakan pada event yang lebih tinggi,” ujar Syahripal Efendi, yang juga tercatat sebagai atlet andalan pencak silat PON XIX Sumbar itu. Sampai akhir Januari ini, sebanyak dua ratusan peserta sudah mendaftarkan diri kepada Panpel. Bedasarkan data yang diterima Panpel, sampai sekarang peserta yang men­daftar pada kejuaraan pencak silat pelajar se-sumatera MAN 3 Padang sudah mendekati 90% dari total jumlah quota yang ditentukan panitia. (agusmardi)

 

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]