Kempo Optimis Primadona Sumbar


Kamis, 28 Januari 2016 - 10:40:34 WIB

Padang, Haluan — Meski Tim Kempo Sumatera Barat pada ajang Kejurnas Pra PON XIX di Bandung, bulan Oktober 2015 lalu gagal meraih medali emas, Pengurus Provinsi Persatuan Beladiri Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) optimis cabang olahraga kempo menjadi cabang beladiri primadona bagi Sumbar pada PON XIX 2016 mendatang.

“Untuk mengulangi sejarah sukses dan prestasi pada PON 2008 di Kaltim yakni 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu diperlukan persiapan yang betul-betul terencana, tajam dan akurat. Sehingga hasil yang diharapkan cabang kempo kembali menjadi primadona kontingen Sumbar pada PON XIX-2016 nantinya,” ujar Ketua Umum Pengprov Perkemi Sumbar, Syamsu Rahim di­dampingi Indra Jaya, Rabu (27/1) di Padang.

“Pada PON XVII-2012 di Riau, cabang kempo menyumbangkan 1 emas. 2 perak dan 2 perunggu. Pada PON XIX rasanya harus mampu mengulangi kejayaan itu kembali,” tutur Syamsu Rahim yang diaminkan Sunadi, Sekum Perkemi Sumbar.

Sementara itu pada presentasi program latihan, di Kantor KONI Sumbar, Rabu (27/1) pelatih kepala Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Burhendra me­­nga­takan sejak 4 Januari 2016 lalu, para atlet yang telah mengantongi tiket PON XIX telah intensif mengikuti program latihan, baik Desentralisasi (Dojo) maupun Cen­tralisasi (Terpusat).    

Dikatakan Burhendra, total jumlah atlet lolos PON XIX 15 orang yakni di nomor Randori Putra:65 Kg(Nico), 70 Kg(Ari Pramanto). Untuk Embu Berpasangan Putra:Yudansha I DAN (Ari Pramanto), Yudansha II/III DAN (Aljufri dan Revy Pratama Syam), Kyukensi (Anggi Prasetia dan Vijay Maulana).

Sementara di kategori Embu Ber­pasangan Putri Yudansha I DAN (Putri Anisa dan Vony Suzendra). Dan Embu Berpasangan Cam­puran Kyukenshi (Anggi PRasetia dan Geff­y Bushido Zidra). Untuk kategori Embu Beregu Putra (Ahmad Khasanatul Ikhsan, Nofriadi, Novi Jaya, Yusuf Eka Putra), Embu Beregu Campuran (Aldo Ferdian, Revy Pratama Syam, Vony Suzendra, Geffy Bushdo Zidra). (agusmardi)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 November 2019 - 15:19:33 WIB

    Atlet Kempo Sawahlunto Sumbang Medali Emas Sumbar di Porwil X Bengkulu

    Atlet Kempo Sawahlunto Sumbang Medali Emas Sumbar di Porwil X Bengkulu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kensi kebanggaan Sawahlunto, Ari Pramanto berhasil menyumbangkan medali emas dari cabor Kempo bagi kontingen Sumatra Barat di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu. Turun dikelas 70 .
  • Senin, 04 Desember 2017 - 13:53:58 WIB

    Kota Padang Juara Umum Kejurda Kempo Piala Bupati Solok 2017

    Kota Padang Juara Umum Kejurda Kempo Piala Bupati Solok 2017 AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 448 orang khensi dari 18 pengurus cabang persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) se Sumatera Barat kembali berlaga pada kejuaraan daerah (Kejurda) Kempo di Kabupaten Solok. Kejurda yang dige.
  • Selasa, 28 November 2017 - 16:06:22 WIB

    Awal Desember, Kabupaten Solok Gelar Kejurda Kempo 

    Awal Desember, Kabupaten Solok Gelar Kejurda Kempo  AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (perkemi) Sumatera Barat akan kembali menggelar kejuaraan daerah (kejurda)antar kabupaten/kota se Sumatera barat di penghujung tahun ini. Kejurda memperebutkan .
  • Ahad, 13 Agustus 2017 - 23:45:42 WIB

    Tingkatkan Kemampuan Teknik, 250 Khensi Kempo Sumbar  Ikuti Ghasami

    Tingkatkan Kemampuan Teknik, 250 Khensi Kempo Sumbar  Ikuti Ghasami PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 250 orang khensi (atlit) dari berbagai dojo di Sumbar mengikuti ujian kenaikan tingkat dan latihan bersama (Ghasami) yang digelar oleh Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 05:39:47 WIB
    Targetkan Dua Medali Emas di PON

    Kempo Kurangi Latihan di Bulan Puasa

    PADANG, HALUAN — Ca­bang olahraga kempo me­nar­getkan untuk meraih dua me­dali emas di Pekan Olahraga Na­sional (PON) 2016 di Ban­dung Jawa Barat. Untuk itu mes­ki bulan puasa, para atlet kempo Sumatera Barat tetap m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]