KAMMI Yakin LGBT Bisa Sembuh


Kamis, 28 Januari 2016 - 13:36:20 WIB
KAMMI Yakin LGBT Bisa Sembuh Ilustasi.NET

JAKARTA, HALUAN — Pengurus Pusat Kesa­tuan Aksi Mahasiswa Muslim Indo­nesia (PP KAMMI) mengajak kader-kader KAMMI dan seluruh masyarakat Indonesia untuk merangkul para penderita LGBT agar keluar dari lingkaran penyakit lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Ketua Bidang Perempuan (BP PP KAMMI) Dr. Ni Nyoman Indira mene­rangkan bahwa LGBT merupakan penyakit psikis, bukan fisik yang bisa disembuhkan. Tidak ada anak terlahir dengan gen LGBT. Namun polemik ini menimbulkan kesen­jangan masyarakat akibat gangguan keti­daknormalan LGBT dan masyarakat tidak menerima.

“Dari segi kesehatan penderita LGBT lebih rentan terkena HIV/AIDS, hepatitis B, dan penyakit kelamin lainnya. Penyakit-pe­nyakit itu bisa muncul sebab mukosa anus yang lebih rentan terjadi perlukaan atau pen­darahan dibandingkan mukosa vagina. Se­bab mukosa anus lebih rapuh,” terang dr. Indi yang sehari-hari bekerja di RSCM ini.

Ketua Bidang Seni dan Olahraga PP KAMMI M. Maulana S. A. menam­bahkan bahwa secara psikologis penderita LGBT ini berpotensi menimbulkan depresi akibat pengucilan dari ma­syarakat.”LGBT itu sebuah aktivitas yang bertentangan dengan nilai dasar dan nilai luhur budaya bangsa Indonesia,” kata Pemuda asal Bogor ini.

“LGBT bisa disembuhkan secara internal dan eksternal. Secara internal perlu kesadaran untuk sembuh dan kemauan untuk berubah. Secara eksternal butuh dukungan keluarga dan orang-orang se­kitarnya agar keluar dari lingkungannya,” tutup Maulana dalam rilis yang diterima Haluan, Rabu (27/1). (rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 Juli 2016 - 15:03:39 WIB

    KAMMI Minta Pelaku Pembunuhan Balita Dihukum Berat

    KAMMI Minta Pelaku Pembunuhan Balita Dihukum Berat JAKARTA, HALUAN —Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengutuk tindakan kejahatan penculikan dan pembunuhan balita di Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang menyebabkan korban tewas. Seperti yang diketahui bersama,.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 04:02:13 WIB

    KAMMI Kecam Keras Larangan Puasa Ramadan di Xinjiang

    PADANG, HALUAN — Insiden larangan puasa Ramadhan di Xinjiang, China terhadap kelompok minoritas Muslim Uighur memicu reaksi dan protes keras dari berbagai kalangan. Tak terkecuali Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (K.
  • Sabtu, 30 April 2016 - 02:24:22 WIB

    KAMMI Kecewa Jokowi Dukung Reklamasi

    JAKARTA, HALUAN —Men­yusul penegasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Pur­nama (Ahok) terkait ke­pas­tian dilanjutkannya reklamasi ka­wasan Teluk Jakarta, Ke­sat­u­an Aksi Mahasiswa Muslim (KA­M­MI) menyatakan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]