Minta Nama Pengganti Jon Hendra Segera Dikirim

DPRD Surati PAN Kota Solok


Jumat, 29 Januari 2016 - 03:48:00 WIB

SOLOK, HALUAN — DPRD Kota Solok sudah menyurati pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok untuk segera mengirim nama pengganti Jon Hendra sebagai anggota DPRD Kota Solok, karena yang bersangkutan mengundurkan diri ikut ber­tarung dalam pemilihan Wa­likota/Wakil Walikota Solok 2015-2020.

“Kita sudah mengirim su­rat setelah KPU Kota Solok juga mengirim nama calon dari PAN yang memperoleh suara terbanyak setelah Jon Hendra pada pemilihan umum 2014 lalu, dari surat KPU yang disampaikan ke DPRD urutan setelah Jon Hendra adalah Jasri daerah pemilihan Lubuk Sikarah. Nama tersebut sudah masuk ke DPRD, jelas Sekretaris DPRD Kota Solok Natsirudin yang dihubungi “Haluan” Selasa (26/1).

Begitu surat dari KPU diterima DPRD, DPRD segera mengirim surat ke DPD PAN Kota Solok, namun sampai sekarang belum ada jawaban, jika DPD PAN Kota Solok sudah mengirim surat pengajuan calon pengganti antar waktu itu, DPRD segera memproses karena sesuai ketentuan hanya 7 hari sudah dikirim ke gubernur untuk diterbitkan surat keutusannya.

Sejauh ini “Haluan” belum berhasil memperoleh konfir­masi dari ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra, be­gitu juga disekretariatnya belum dijumpai pengurus inti PAN, namun menurut sumber di DPD PAN Kota Solok, dalam minggu ini DPD PAN segera mengirim nama peng­ganti antar waktu. Namun siapa nama yang dikirim be­lum disebutkan.

Dari kantor parlemen Ko­ta  Solok memang berharap agar DPD PAN sesegera mung­kin mengirim nama peng­ganti antar waktu me­ngingat pengajuan pengun­du­ran diri Jon Hendra sudah lebih 6 bulan sehingga terjadi kekurangan jumlah anggota DPRD. Kendati demikian tidaklah mempengaruhi ter­hadap keberadaan fraksi PAN walau hanya 2 orang ango­tanya.

Menurut Natsirudin, fraksi terbentuk memang minimal 3 orang anggotanya, namun awal terbentuknya fraksi PAN mencukupi jumlah perolehan kursi pada pemilihan umum 2014, hanya saja sekarang salah seorang anggotanya mengundurkan diri karena bertarung dalam Pemilihan kepala daerah Kota Solok makanya terjadi kekurangan. Jadi itu sifatnya hanya se­mentara menjelang ada peng­gantinya.(h/alf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]