Usulan Musrenkel Diprioritaskan pada Pembangunan


Jumat, 29 Januari 2016 - 03:49:54 WIB
Usulan Musrenkel Diprioritaskan pada Pembangunan Lurah Sinapa Piliang Yeti Noviola dan Camat Lubuk Sikarah Hendri memimpin rapat musyawarah rencana kelurahan tahun 2017 di kantor setempat Kamis (28/1). (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Camat Lubuk Sikarah Kota Solok Hendri meminta pada ma­syarakat kelurahan Sinapa Piliang agar usulan yang diaju­kan pada musyawarah ren­cana kelurahan (Musrenkel) lebih memprioritaskan pada aspek pembangunan yang menyangkut kehidupan ma­syarakat banyak. Sehingga usulan Musrenkel itu tidak hilang di jalan.

Jika dilihat kebelakang, memang cukup banyak kei­nginan  dari masyarakat kelu­rahan yang disampaikan me­lalui ketua-ketua RT, namun banyaknya usulan hendaknya yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyara­kat, misal masalah irigasi sangat menyangkut kepen­tingan masyarakat banyak karena dengan irigasi menai­kan produksi padi, jelas Hen­dri ketika membuka Mus­renkel Sinapa Piliang Kamis (28/1).

Sejalan dengan itu, usulan yang diajukan jangan muluk-muluk melainkan mengan­dung banyak aspek dan tera­rah, jangan mengusulkan yang tidak jelas azas manfaatnya, kendati demikian usulan yang disampaikan diterima akal sehat(logika). Kendati banyak usulan yang disampaikan, tidak semua usulan yang di­kerjakan melalui APBD Kota Solok, melainkan juga di­kerjakan melalui swadaya dan Program PNPM.

Lurah Sinapa Pilian Yetty Noviola menyampaikan ap­resiasi pada masyarakat, ketua RT dan elemen lainnya yang memberikan dukungan pada kegiatan Musrenkel Sinapa Piliang, pada Musrenkel ini saatnya berciloteh tentang keku­rangan yang ada untuk bisa diajukan perbaikan. Serta prog­ram pembangunan yang ber­sum­ber dari APBD Kota Solok haruslah diawali dari Musrenkel.

Pada Musenkel Sinapa Piliang ada 3 kategori yang diusulkan, yakni bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya, untuk bidang fisik ada 34 kegiatan yang diusulkan, bi­dang ekonomi 7 kegiatan dan bidang sosial budaya 10 kegiatan. (h/alf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 22:19:14 WIB

    Usulan Musrenbang Mesti Berkualitas dan Mementingkan Hak Masyarakat

    Usulan Musrenbang Mesti Berkualitas dan Mementingkan Hak Masyarakat PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap kecamatan yang digelar setiap tahunnya, mesti terarah dan menampung berbagai aspirasi masyarakat setempat..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 15:55:15 WIB

    Bupati Hendrajoni Ingatkan OPD Hadir dan Catat Usulan Musrenbang

    Bupati Hendrajoni Ingatkan OPD Hadir dan Catat Usulan Musrenbang PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menegaskan kepala perangkat daerah harus hadir dan mencatat setiap usulan pembangunan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)..
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 16:55:23 WIB

    Ibnu Asis : Infrastruktur Dominasi Usulan Musrenbang

    Ibnu Asis : Infrastruktur Dominasi Usulan Musrenbang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibnu Asis, meapresiasi penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan se- Kota Bukittinggi yang dilaksanakan tepat waktu, seba.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 15:05:28 WIB

    Duhh.. Usulan Anggaran Lost Lagi, Pembangunan Trotoar Tak Berlanjut

    Duhh.. Usulan Anggaran Lost Lagi, Pembangunan Trotoar Tak Berlanjut PARIAMAN, HARIANHALUAM.COM-  Penyampurnaan pekerjaan trotoar yang terbengkalai di bypass Kota Pariaman, Simpang Apar - Jati, molor tahun 2020, karena tak masuk dalam anggaran pada tahun tersebut..
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 10:02:28 WIB

    Usulan “Mengganti BIM” Dikritik

    Usulan “Mengganti BIM” Dikritik BIM itu milik Sumbar, bukan milik Padang Pariaman saja. Tak ada hak bupati untuk menggantinya. Jika bupati ingin menggunakan nama Syekh Burhanuddin, silakan buat lapangan terbang sendiri. Jika memang diizinkan oleh pusat memb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]