PSP Kalah Tipis dari Talawi


Jumat, 29 Januari 2016 - 03:57:57 WIB

PADANG, HALUAN — PSP Padang mengalami kekalahan 1-2 dari tim PS Talawi dalam laga uji coba, Kamis (28/1) di lapangan Talawi. Pada laga tersebut PSP mampu men­dominasi permainan, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat anak asuh Jhoni Efendi ini  gagal meraih ke­menangan.

Dalam laga uji coba ter­sebut PSP menerunkan se­jum­lah pemain senior semacam, Elie Aiboy, Pato, Gusrifen Efendi dan Oktavianus. “Satu-satunya gol PSP dihasilkan oleh Mar­diono. Kami unggul duluan sebelum akhirnya tim lawan mampu menciptakan dua gol,” ungkap Asisten Pe­latih PSP Padang Arjoni Mulya yang dihubungi kemarin.

Lebih jauh Arjoni me­nga­takan bahwa dalam laga ini masih terdapat kelemahan, yaitu penyelesaian akhir dan per­tahanan. “Dalam per­mai­nan tersebut kami menguasai dan mengempur pertahanan lawan secara bertubi-tubi, namun hanya satu gol yang tercipta, begitupun pertahanan kami masih kurang,”jelasnya.

Untuk penampilan Pato sendiri yang merupakan man­tan pemain Semen Pa­dang dan berke­war­ga­negaraan asing ini masih belum bisa dipantau se­cara jelas. “Dia baru da­tang jam 2 pagi, lalu jam delapanya langsung be­rangkat. Mungkin dia kelelahan,”paparnya lagi.

Lebih jauh Arjoni mengatakan kalau per­mainan Pato masih ba­gus. “Untuk pembacaan arah bola dia masih ba­gus. Namun untuk segi ke­ce­patan dia sudah ku­rang maklum saja dia sudah memiliki umur,”ujarnya lagi.

Dalam laga uji coba ini, tim PSP Padang tidak mengincar kemenangan namun untuk mendapatkan kerangka tim. “Dengan adanya kekalahan ini kami tentunya akan me­nge­valuasi kekurangan yang masih nampak. Selain itu kami masih melakukan bongkar pasang pemain untuk mendapatkan pemain yang pas,”jelasnya.

Selanjutnya PSP Padang akan melakukan uji coba de­ngan tim PS Gas Sawahlunto pada hari ini. “Dalam laga uji coba ini komposisi pemain senior dan junior adalah 70 persen pemain junior dan 30 persen pemain senior,” ucapnya.

Sejumlah pemain senior sudah bergabung untuk PSP Pa­dang, seperti Patricio Ji­menez (Pato), Gusripen Efen­di, Oktavianus, Elie Aiboy, Kahardinata dan Tomi Pranata. PSP sendiri mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Walikota Padang yang akan digelar pada akhir bulan Fe­bruari ini yang akan diikuti delapan tim. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]