Pelatih Judo Jepang Akan Beri Pelatihan


Jumat, 29 Januari 2016 - 03:59:42 WIB

PADANG, HALUAN — Tim judo Sumatera Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Bandung Jawa Barat akan mendapat pelatihan dari pelatih Jepang. Pada PON mendatang ada tujuh atlet judo Sumbar  yang akan berlaga.

“Direncanakan mereka akan datang pada 31 Januari mendatang. Pelatihan yang akan mereka berikan selama satu minggu.

Rencannya kami me­minta satu bulan, namun mereka tidak bisa. Nama pelatih tersebut ad­a­lah Tatsuno Masakazu Dan de­lapan dan Sengoku Tsu­neo pemilik Dan dela­pan,” ujar pe­latih Judo Sumbar, Hen­dri Gusman, kemarin.

Untuk persiapan sendiri sudah dimulai semenjak bulan Desember lalu. “Ka­mi latihan setiap hari, ke­cuali pada hari Minggu. Salah satu tempat kami menggelar latihan adalah di PPLP Sumbar,”ujar Hendri yang juga Sekum PJSI Sum­bar ini.

Untuk target di PON sendiri, bisa meraih satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali pe­runggu. “Pada Kejurnas lalu kami berhasil untuk meraih satu medali emas dan dua medali perak. Ten­tunya di PON nanti kami berharap untuk bisa meraih yang ter­baik,” ung­kapnya lagi.

Untuk uji coba akan dilakukan di Bali Open pada bulan Maret men­datang. “Selain itu kami juga berencana mengadakan latihan ke Jepang seusai lebaran nanti dan ke Asia Tenggara. Namun kami tent­unya nanti juga melihat keungan,”paparnya.

Untuk peta persaingan sendiri, Hendri mengatakan lawan terberat tetap berasal dari daerah Pulau Jawa. “Namun kami optimis bisa mengalahkan mereka. Hal itu terbukti saat Kejurnas lalu kami berhasil untuk meraih medali emas. Jadi peluang untuk meraih me­dali emas masih terbuka untuk Sumbar,”jelasnya lagi.

Peraih emas Sumbar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) lalu adalah Rido Ikhlas, sedangkan medali perak dihasilkan oleh Sa­kinah dan Baitu Fajri. “Ka­mi akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih medali emas. Olahraga judo bukan olahraga terukur, jadi semuanya masih bisa ter­jadi,”ungkapnya lagi.

Tujuh atlet judo Sumbar yang mengantongi tiket PON adalah Yolanda Putri kelas 52 Kg, Sakinah (-57 Kg), Rido Ikhlas (55 Kg), Elfi Fernando (60 Kg), Bai­tul Fajri (66 Kg), Feldi Ri­zaldo (-73 Kg) dab Machio Verdo (-81Kg). (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 23:14:12 WIB

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia

    Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM – Kabar duka kembali datang dari dunia sepakbola Indonesia. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyampaikan kabar duka lewat media sosial mengabarkan bahwa mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) sepakbola Pu.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:42:12 WIB

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga

    Anak Eks Pelatih Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub La Liga HARIANHALUAN.COM - Granada bakal mengumumkan secara resmi perekrutan Milla, pemain yang juga merupakan putera dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Klub promosi LaLiga Spanyol musim 2019/20, Granada berhasil.
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:34:46 WIB

    Tampil Melempem, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Juventus?

    Tampil Melempem, Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Juventus? HARIANHALUAN.COM - Sebuah rumor berhembus mengenai sosok pelatih Juventus musim depan. Si Nyonya Tua diberitakan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka. .
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:04:09 WIB

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi

    Cari Pelatih Baru, Fiorentina Incar Daniele De Rossi HARIANHALUAN.COM- Fiorentina kabarnya sedang mencari pelatih untuk musim 2020/2021. Nama mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, menjadi pilihan utamanya..
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:33:31 WIB

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa

    Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa HARIANHALUAN.COM - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaan dirinya usai timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim ini karena disingkirkan Juventus. Milan sejatinya tak pernah kalah dalam dua leg semif.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]