PDAM Tekan Tingkat Kebocoran


Jumat, 29 Januari 2016 - 04:05:40 WIB

PADANG, HALUAN — PDAM Kota Pa­dang memberikan apresiasi kepada pelang­gannya yang telah proaktif memberikan informasi tentang adanya lokasi kebocoran pipa.  Sang pelanggan pelanggan itu dikun­jungi langsung Direksi PDAM sekaligus memberikan cenderamata sebagai ucapan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih pada pelanggan yang telah melaporkan pada kami tentang adanya kebocoran pipa PDAM,” ucap Kepala Wilayah Pusat PDAM Kota Padang Ir. Syaharmen saat mengunjungi pelanggan Ibu Ani yang memberikan info kebocoran di Jalan Gunung Semeru, dekat SMU 3 Padang, kemarin. Dirut PDAM Muswendry Evytes ikut hadir pada kesempatan itu.

Seperti yang diketahui saat ini tingkat kebocoran PDAM Kota Padang mencapai + 29 %. Tahun 2016 ini PDAM Kota Padang terus giat menekan angka kebocoran tersebut baik mengganti perpipaan yang sudah habis masa umur teknisnya maupun dengan melakukan kegiatan sweeping kebocoran yang rutin dilakukan.

“Kami berharap tahun ini dapat menu­runkan tingkat kebocoran sesuai dengan target. Untuk itu, kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi pada kami jika menemukan kebocoran pipa di lapangan,” ujar Afrizal Kuning selaku Kabag Distribusi PDAM Kota Padang menambahkan.

Di samping itu, lanjutnya, PDAM Kota Padang juga tetap konsisten memutuskan sambungan rumah (SR) terhadap pelanggan yang menunggak. Bahkan pada hari yang sama (27/1), Tim Pemutusan PDAM Kota Padang kembali memutus aliran air PDAM ke rumah pelanggan yang berada di Jati.

Pemutusan dilakukan karena yang bersangkutan telah menunggak lebih dari dua bulan. (h/isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]