Bangunan Depan Disbudpar Dibongkar


Jumat, 29 Januari 2016 - 04:08:31 WIB
Bangunan Depan Disbudpar Dibongkar PETUGAS Satpol PP Kota Padang membersihkan bangunan warung di depan Kantor Disbudpar Kota Padang. (MUHAMMAD AIDIL.)

PADANG, HALUAN — Pantai Padang yang merupakan tempat destinasi wisata kelu­arga, akan segera terwujud dengan pem­bersihan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang di sekitar kawasan Pantai.

Kamis (28/1), pembenahan kawasan Pantai Padang dilanjutkan dengan pem­bongkaran warung yang berada di depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang di Jalan Sa­mudera Kecamatan Padang Barat.

"Kami menertibkan bangunan yang ada izin dari Pemko Padang, tetapi para pemilik warung melakukan penambahan bangunan, jadi tahap awal kita bongkar bangunan yang mereka tambah ke arah pantai dan kiri-kanan," kata Kasatpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas.

Sambungnya, bangunan di depan Dis­budpar yang digunakan oleh warga se­tempat untuk berdagang merupakan aset Pemko. Untuk itu pihaknya juga akan membongkar bangunan kafe tersebut setelah dilakukan penghapusan aset.

"Karena semua melalui proses dan ini juga memberikan waktu bagi para pemilik warung untuk bersiap-   siap mencari tempat yang baru, jika tiba waktunya aset tersebut dibongkar.

Pembersihan dan pembenahan meru­pakan tahap awal, sebelum menunggu proses penghapusan aset bagi bangunan yang menambah-nambah aset dan juga sekalian membenahi karena lokasi tersebut juga terindikasi sebagai tempat mesum bagi anak muda, karena gelapnya lokasi tersebut jika malam sudah datang.

Seluruh bangunan tersebut harus di­bong­kar habis, tetapi karena semua butuh proses sesuai aturan, kita bersihkan dahulu tempat ini, serta yang ditambah-tambah pedagang," tukasnya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]