DWP LPP RRI Studi Banding ke Singapura


Jumat, 29 Januari 2016 - 13:49:16 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Selama tiga hari (22-24/01), Dharma Wanita Persatuan (DWP) LPP RRI Bukittinggi melakukan studi per­ban­di­ngan ke Pulau Batam dan Singapura. Sebelum bertolak ke Singapura rombongan dile­pas oleh Kepala LPP RRI Bukittinggi Samirwan, SH di Kantor LPP RRI Bukittinggi.

Ketua DPW LPP RRI Bukittinggi Yurni Samirwan mengatakan, studi perban­dingan yang dilakukan terse­but diikuti 13 orang anggota DWP RRI. Tujuan utama dari studi perbandingan ini adalah melakukan kunjungan mu­hibbah ke LPP RRI Batam.

Di RRI Batam, rom­bo­ngan DWP RRI Bukittinggi disambut oleh beberapa orang pegawai mewakili kepala LPP RRI Batam. Rombongan di­ba­wa berkeliling studio RRI Batam untuk menyaksikan dari dekat ruang operasional sehingga siaran dapat dinik­mati pendengar. Pertemuan  kedua lembaga LPP RRI ini, diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari masing-masing RRI.

Usai dari LPP RRI Batam kata Yurni, rombongan ber­tolak menuju Singapore yang dipandu Tour Leader Ibnu Syina.  “Di Singapura, rom­bongan  mengunjungi objek wisata seperti merlion, garden the bays, orchad road dan sentosa universal studio. Se­dang­kan di Batam mengun­jungi Batam Center dan photo stop di Welcome to Batam dan menuju Jembatan Barelang,” jelas Yurni kemarin.

Sementara itu Kepala LPP RRI Bukittinggi Samirwan mengatakan, melalui studi tour ke Batam dan Singapura ini diharapkan dapat me­nambah wawasan anggota DWP. Tidak hanya itu, per­jalanan ke luar negeri ini diyakini dapat  memberikan pencerahan dan mengambil nilai positif untuk mem­perka­ya pengalaman.

“Setidaknya, pengalaman perjalanan ke luar negeri ini menjadi catatan penting da­lam kehidupan bahwa anggota DWP LPP RRI Bukittinggi pernah berkunjung ke luar negeri,” ujar Samirwan yang pernah menjadi Kepala LPP RRI Kota Batam tahun 2013 lalu. (h/tot)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 September 2017 - 01:02:49 WIB

    DWP Berpengaruh terhadap Kinerja ASN Pasbar

    PASBAR, HALUAN—Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasaman Barat (Pasbar), Yun Syahiran, mengajak semua ketua unit dan anggota DWP se-Pasaman Barat untuk meningkatkan kekompakan. Ia menyampaikan ajakan tersebut agar sem.
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:50:39 WIB

    DWP Agam Bantu Beasiswa untuk 25 Siswa

    DWP Agam Bantu Beasiswa untuk 25 Siswa AGAM, HALUAN - Dhar­ma Wanita Persatuan Kabu­pa­ten Agam memberikan beasiswa kepada sebanyak 25 putra-putri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Agam di Aula Kan­tor Bupati setem­pat, Selasa (27/12). Beasiswa.
  • Sabtu, 10 September 2016 - 03:53:05 WIB

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru

    Ny Harlina Manus Handri Ketua DWP Pasbar yang Baru PASBAR, HALUAN — Ja­ba­tan ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), di­serah­terimakan dari Ny.Ani Yasri Uripsyah kepada Ny. Har­lina Manus Handri. Acara sertijab dilaksanakan di aula kanto.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]