Kajati Sumbar Widodo Supriadi

Imbau Warga Bukittinggi Waspadai Aliran Sesat


Jumat, 29 Januari 2016 - 14:01:36 WIB
Imbau Warga Bukittinggi Waspadai Aliran Sesat Kejati Sumbar, Widodo Supriadi, foto bersama dengan Forkompinda, dan pimpinan SKPD beserta Wako-Wawako terpilih Ramlan Nurmatias dan Irwandi, dan mantan Wako H. Ismet Amzis. (RUDI GATOT)

Terutama terhadap adanya kelompok aliran radikal yang cukup heboh belakangan ini dalam skala nasional. Wilayah yang aman bukan alasan un­tuk tidak berhati-hati dan waspada. Karena daerah yang kondusif justru menjadi target kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab terse­but.

“Mengingat posisinya yang strategis, Bukittinggi bisa saja menjadi incaran pengem­bangan aliran tersebut. Untuk itu kita sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan walikota, Forkompinda be­serta jajarannya untuk me­waspadai hal tersebut,” ujar Widodo dalam kegiatan ja­muan makan malam di rumah dinas walikota Belakang Ba­lok, Rabu (28/1) malam.

Menurutnya, kewaspa­daan tetaplah diperlukan, jika ada hal hal yang men­curiga­kan tolong dibantu dengan memberikan informasi yang benar. Mari kita bersama-sama untuk waspada terhadap adanya kelompok-kelompok Radikal dan aliran yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Dalam kesempatan itu, Widodo juga menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan dengan keindahan alam Bu­kittinggi dan keramah ta­mahan masyarakatnya. Kota kecil dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah memberikan kesan ter­sendiri bagi siapa yang datang ke Bukittinggi.

“Bukittinggi identik de­ngan Sumatera Barat (Sum­bar). Artinya, orang pasti ke Bukittinggi jika datang ke Sumbar. Bahkan kunjungan ke Sumbar terasa ada yang kurang bila tidak singgah di Bukittinggi,” ujarnya.

Sekda Yuen Karnova  pada jamuan makan malam tersebut mengenalkan Bukit­tinggi beserta kondisinya seca­ra singkat kepada Rombongan Kejati. Disampaikannya, Bukittinggi yang terdiri 24 kelurahan dan tiga kecamatan ini terbilang aman di Sumbar. Sehingga hal itu sangat me­nunjang pengembangan pari­wisata, perdagangan dan jasa, pelayanan pendidikan dan kesehatan sebagai empat sek­tor unggulan.

Bahkan, pelaksanaan pe­milihan umum kepala daerah (pilkada) langsung di Bu­kittinggi cukup aman dan terkendali. Hebatnya lagi, proses demokrasi di kota­wisata tanpa diwarna seng­keta, sehingga tidak ada pe­nga­duan ke Mahkamah Kons­titusi. Semua itu, sebut Yuen berkat dukungan dan par­tisipasi masyarakat.

Kehadiran Rombongan Kejati Sumbar di Bukittinggi dalam rangkaian kunjungan ke seluruh daerah pasca pe­lan­tikan sebagai Kajati Sum­bar beberapa waktu lalu. Da­lam kegiatan tersebut se­lain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkom­pinda) dan pimpinan SKPD temu-ramah malam itu juga dihadiri Wako-Wawako terpi­lih H. Ramlan Nurmathias dan H. Irwandi, beserta man­tan Wako H. Ismet Amzis. (h/tot)

 

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]