Pencuri Spesialisasi Kabel Telepon Tertangkap Tangan


Jumat, 29 Januari 2016 - 15:09:40 WIB
Pencuri Spesialisasi Kabel Telepon Tertangkap Tangan

Agam, Haluan — Dua ora­ng pencuri kabel telepon milik PT Telkom tertangkap tangan tengah melakukan aksinya di Kelok 32 Jorong Buah Tigo Koto, Kecamatan Matur, Rabu (27/1) sekitar 1.00 WIB. Da­lam penangkapan tersebut po­lisi mengankan lebih kurang kabel telepon dengan panjang sekitar 63 meter.

Kapolres Agam AKBP Ek­o Budhi Purwono melalui Pa­ur Humas Aiptu Yan Frizal, Kamis (28/1) mengatakan, kedua pencuri tersebut adalah Yodi Rahmat Rozi (35) warga Gasan Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Dian Saputra (37) warga Padang Gadang Kecamatan Matur,  kedua tersangka saat ini sudah di­aman­kan di kepolisian Sektor Matur untuk penyedikan lebih mendalam.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Ia menjelaskan, penang­kap­an kedua tersangka berawal pihak Hotel Nuansa menge­luhkan jaringan telopon tidak berfungsi. Setelah diselidiki oleh karyawan PT Telkom Indra Yogi (22), ia menyatakan jaringan telepone di hotel tersebut terputus. Indra Yogi menelusuri kabel tersebut dan ia menemukan kabel telepone putus di kelok 32. Saat itu, Indra Yogi juga menemukan sebuah sepeda motor yang pakir di pingir jalan.

“ Indra Yogi memeriksa jaringan telopon hotel itu ternyata benar telah putus. Setelah itu kabel tersebut di­telusuri Indra. Kemudian ia curiga dengan keberadaan sepeda motor  yang berada pada kelok 32. Karena merasa cu­riga dengan gelat dua orang tersebut ia kemudian meng­hu­bungi polisi,” katanya.

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 Kabupaten/Kota di Sumbar, Kota Padang Tunjukan Trend Baik dan Kabupaten Solok Dekati Zona Merah

Dikatakannya, tidak lama setelah anggota datang, mereka langsung dibekap karena dite­mukan barang bukti. Selain menyita kabel anggota juga mengamankan kendaraan yang digunakan pelaku.

“ Tanpa basa-basi kedua orang tersebut langsung di­gelan­dang Anggota dengan barang bukti ke Polsek Matur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak ke­polisian terus meningkatkan pengamaman wilayah hukum Polres Agam dari aksi cri­minal. yang Atas perbuatannya, kedua orang tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 4 ke 5 KUHP dengan ancaman huku­man pen­jara sekitar tujuh ta­hun. (h/yat)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]