61 PNS Sawahlunto Pindah Keluar Daerah


Jumat, 29 Januari 2016 - 15:42:33 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Dari 96 permohonan pengajuan pindah oleh Pe­gawai Negeri Sipil (PNS) Kota Sawahlunto yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, 61 orang diantaranya telah pindah keluar daerah.Adapun PNS yang pindah itu terdiri dari pejabat esselon II,III dan IV serta guru.

Sekretaris BKD Sawahlunto Asril menyebutkan, 61 PNS itu telah pindah dan diterima didaerah yang menerima per­mohonan pindah mereka, namun 35 orang lainnya belum dapat terealisasi.Alasan perpindahan sebutnya, kebanyakkan karena faktor keluarga, baik yang itu ikut suami maupun karena keluarga yang berdomisili didaerah pindah permohonan pindah.

“Bukan karena tidak betah atau lama tidak mendapat jabatan,” tampik Asril terkait rumor yang banyak berkembang pindahnya katrena tidak dapat jabatan atau tidak betah. Ia menambahkan, per­masala­han pindah daerah harus disepakati dengan jelas, daerah tujuan pindah dengan adanya persetujuan dari pemerintah daerah ter­sebut, termasuk izin dari pemerintah kota Sawahlunto sendiri, selama hal itu sama sama disepakati tidak ada halangan atau aturan untuk melarang para pegawai negeri sipil itu untuk pindah tugas.

Sebelumnya Walikota Sawahlunto Ali Yusuf menegaskan semua CPNSD maupun PNS harus berdomisili di Sawahlunto, tidak dibenarkan pindah dari kota ini.Ia mene­gaskan selama dibawah pimpinannya tidak membenarkan adanya cpNS untuk pindah ketempat lain, bahkan mereka juga diharus­kan membelanjakan uangnya dikota ini.

Banyaknya pindah PNS Sawahlunto keluar daerah, disikapi oleh Walikota Sawahlunto, bahwa bagi CPNSD kota ini harus berdomisili atau ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sawahlunto. “Namun untuk PNS yang telah sekian lama berdinas, dan ingin pindah ketempat lain, dengan alasan yang rasional, tentu tidak ada juga alasan untuk tidak diperbolehkan pindah,” ungkapnya. (h/mg-rki)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]