Di Nagari Pasir Talang

PDAM Perbaiki Pipa Bocor


Jumat, 29 Januari 2016 - 00:45:16 WIB

SOLSEL, HALUAN — PDAM Solok Selatan (Solsel) sejak Jumat, (22/1) tengah mela­kukan pengerjaan sambungan pipa air yang bocor di Nagari Pasir Talang,  Kecamatan Su­ngai Pagu, sehingga men­ye­bab­kan sedikit terganggu pasokan air untuk warga.

Diantaranya, perbaikan kebocoran di Lundang, Pasir Talang, Lakuak, Kuti Anyir dan Sipanjang Kecamatan Sungai Pagu. “Disebabkan adanya pengerjaan perbaikan pipa saluran air PDAM karena itu­lah pasokan sedikit terganggu, tetapi tidak ada yang sampai berhenti mengalir ke rumah warga dalam sehari. Setidak­nya, pada malam hari air tetap mengalir,”kata Direktur PD­AM Solsel, Yalfis melalui Kepala Bagian Teknis, Amrisol pada Haluan,(28/1).

Ia menyebutkan, maksimal proses perbaikan dan per­gantian pipa yang mengalami kerusakan atau kebocoran hingga seminggu kedepan atau sekitar hari Rabu,(3/2). “Jika tak ada aral melintang setelah sepekan kedepan pasokan air kembali normal,”lanjutnya.

Kendati demikian, untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pelanggan PDAM, pihaknya siap mengantarkan air menggunakan mobil tangki jika pelanggan membutuhkan ketersedian air. “Silahkan ma­sya­rakat melaporkan langsung atau menghubungi PDAM Sol­sel,”tegasnya.

Ditambahkan, untuk mela­yani pelanggan di Nagari Pasir Talang, PDAM memiliki lima bak penampungan air seperti, di Batang Lolo kapasitas 300 ku­bik, Sungai Manau 300 ku­bik, Sungai Cangkar, 200 kubik, Mudiak Lawe 150 kubik dan Seberang Suliti kapasitas 150 kubik.

Selain itu, Direktur PDAM Solsel, Yalfis didampingi Ka­bag Umum PDAM, Yuli Sastra Jhon mengharapkan setelah pengerjaan perbaikan selesai, agar pelanggan bisa me­mini­ma­lisir keterlambatan pem­bayaran rekening PDAM.

“Kita harapkan kepada pe­lang­gan kesadaran untuk mem­bayar tagihan tepat waktu dan supaya tidak ada tunggakan pem­bayaran sehingga PDAM mak­simal dalam mela­ya­ni, ”harapnya.

Sementara, seorang pe­lang­gan PDAM di Jorong Melayu Pasir Talang, Syamsul meng­harap­kan pasokan air segera bisa normal sampai kerumah­nya sehingga tidak meng­ganggu aktivitas sehari-hari dalam menggunkan air dari PDAM.

“Air jarang mengalir dan kalaupun mengalir hanya se­dikit sementara untuk kebu­tuhan mandi, mencuci dan sanitasi kami hanya meng­gunakan air dari PD­AM, ”katanya. (h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 April 2020 - 12:14:36 WIB

    Sudah Sepekan Kualitas Air PDAM Keruh, Pelanggan Mengeluh

    Sudah Sepekan Kualitas Air PDAM Keruh, Pelanggan Mengeluh PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Pelanggan PDAM Kabupaten Pasaman di Lubuksikaping, masih saja menumpahkan kekesalannya disejumlah flatform media sosial. Buruknya kualitas air dari perusahaan milik pemerintah daerah itu adalah ha.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 20:57:02 WIB

    Peduli Korban Bencana, Hendra Pebrizal Serahkan Bantuan ke PDAM Solsel

    Peduli Korban Bencana, Hendra Pebrizal Serahkan Bantuan ke PDAM Solsel MAURA LABUH, HARIANHALUAN.COM -- Ketua PD Perpamsi Sumbar Hendra Pebrizal sekaligus sebagai Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang menyerahkan bantuan kepada PDAM Kabupaten Solok Selatan yang tertimpa musibah bencana al.
  • Rabu, 13 November 2019 - 09:21:16 WIB

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah melibatkan lembaga publik, kini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang melibatkan Lurah dan Camat dalam sosialisasi penyesuaian tarif air..
  • Jumat, 21 Juni 2019 - 00:12:10 WIB

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum

    PDAM Kota Solok Masih Upayakan Air Bersih Siap Minum SOLOK, HARIANHALUAN.COM–PDAM Kota Solok masih belum bisa mendistribusikan air bersih siap saji pada pelanggannya lantaran masih ada langkah kerja lainnya yang harus dilakukan..
  • Selasa, 25 Juli 2017 - 13:36:21 WIB

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat

    Layani Konsumen, PDAM Bukittinggi Luncurkan Mobil Unit Reaksi Cepat BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- PDAM Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi terus meningkatkan pelayanannya kepada konsumen, dengan meluncurkan satu mobil unit reaksi cepat sebagai kenderaan operasional..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]