AC Milan Vs Inter Milan

Laga Penting Kedua Tim


Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:48:26 WIB

MILAN, HALUAN —  Pertandingan Panas akan tersaji pada Giornata 22 Serie A yang jatuh pada akhir pekan ini.

Dua tim asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan akan melakoni partai panas bertajuk Derby Della Ma­don­nina pada hari Senin (1/2) Pukul 02.45 WIB. Laga ini memiliki arti penting bagi kedua tim.

Dua tetangga ini tercatat cukup sering bertemu di mu­sim ini. Semenjak awal pra musim 2015/2016 ter­catat keduanya sudah ber­temu lima kali, di mana satu laga meru­pakan laga Serie A sedangkan empat lainnya hanya me­rupakan laga uji coba.

Pada pertemuan per­tama mereka di Serie A musim ini berakhir dengan keme­nangan Inter Milan dengan skor tipis 1-0. Na­mun untuk mengulangi ke­menangan tersebut di San Siro bukan tugas mudah bagi Roberto Mancini. Pa­salnya Inter te­ngah dalam periode inkon­sisten, setelah Nerrazurri hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima per­tandingan te­rakhir mereka, sedangkan te­tangga mereka belum me­rasakan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Hasil ter­barunya Inter di bantai Ju­ventus 3-0 dalam laga semi final per­tama Copa Italia tengah pekan kemarin.  Arti pen­ting laga ini bagi Inter adalah untuk me­ngem­ba­likan men­tal mereka jika bisa meraih kemenangan.

Kapten Inter Milan, Mau­ro Icardi mengakui bahwa timnya memang te­ngah me­ngal­ami masa sulit dalam be­berapa laga t­e­rakhir mereka. “Ini me­rupakan periode bu­ruk bagi semua orang. Dan sebagai kap­ten tim, saya harus men­jadi orang pertama yang ha­rus meningkatkan per­mai­nan,” tegasnya.

Laga itu disebut penting un­tuk Rossoneri agar pe­luang finis di papan atas terus hidup. Laga itu disebut penting untuk Rossoneri agar peluang finis di papan atas terus hidup. “Pe­nyesalan dari musim ini sejauh ini ada­lah gagal untuk mem­buat lompatan,” kata Mon­tolivo di Football Italia.

“Kami tidak konsisten, dan laga derby merupakan laga krusial untuk terus menjaga harapan kami un­tuk finis di papan atas kla­semen. Kami sudah dekat dengan final Coppa Italia, kami sudah bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Dalam partai panas ini, tuan rumah AC Milan tidak akan diperkuat oleh se­jumlah pemain terbaiknya. Pada sektor bek tengah ada tiga pemainnya yang tidak bisa diturunkan pada laga ini, yaitu Alex, Philippe Mexes dan Rodrigo Ely karena masalah cedera. Selain itu Diego Lopez dan Jeremy Menez juga tidak bisa dimainkan karena ma­sa­lah yang sama.

Untuk mengisi posisi bek tengah, Sinisa Mi­haj­lovic akan menduetkan Ales­­­sio Romagnoli dan Chris­­tian Zapata untuk me­nga­wal gawang Il Diavolo Rosso yang dijaga sang penjaga muda Gianluigi Donnarumma. Meskipun Mario Balotelli sukses mencetak gol ke­me­nangan ke gawang Ales­san­dria beberapa waktu lalu, namun Mihajlovic sudah me­ngon­firmasi bahwa Stri­ker 25 tahun ini belum siap untuk bermain di Serie A. Sebagai gantinya duet Carlos Bacca dan Mbaye Niang akan mengisi posisi juru gedor Rossoneri.

Di kubu tim tamu sen­diri tidak mengalami ma­salah yang cukup berarti dengan cedera. Hanya satu pemain yang tercatat me­ngalami cedera jelang laga ini, yaitu sang winger Ivan Perisic yang tengah me­nga­lami cedera. Jeison Murillo yang mendapatkan kartu merah pada ajang Coppa Italia beberapa waktu yang lalu juga tidak bisa turun dalam Derby kota Milan ini. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]