Real Madrid Vs Espanyol

Saatnya Memangkas Jarak


Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:49:03 WIB

MADRID, HALUAN — Real Madrid tengah bersiap untuk memangkas jarak dengan dua klub pe­muncak klasemen La Liga pada akhir pekan ini. Los Blancos akan menargetkan kemenangan penuh saat menjamu Espanyol di Estadio San­tiago Bernabeu pada hari Senin (1/2) Pukul 02.30 WIB.

Jornada ke 22 ini adalah waktu yang tepat bagi Real Madrid untuk tancap gas di La Liga. Pasalnya Atletico Madrid dan Barcelona selaku dua tim teratas di klasemen sementara La Liga akan saling bertemu. Untuk itu momen ini harus benar-benar dimanfaatkan Klub Ibukota Spanyol tersebut untuk menjaga asa juara mereka.

Menghadapi Espanyol yang saat ini berada di peringkat 13 seharusnya bukanlah tugas yang berat bagi tim besutan Zinadine Zidane tersebut. Pasalnya dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Madrid selalu keluar sebagai pemenang kontra Espanyol.

Selain rekor pertemuan kedua tim, Real Madrid tengah berada dalam momentum po­sitif di mana mereka belum men­dapatkan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir mereka di La Liga. Espanyol di lain pihak, belum sekalipun meraih keme­nangan di enam pertandingan terakhir mereka. Untuk itu laga ini seharusnya menjadi laga yang mudah bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Dalam laga ini, Kubu Los Blancos berada dalam kondisi yang prima. Hal ini dik­a­re­nakan hanya Gareth Bale dan Sergio Ramos yang di­pastikan tidak bisa turun dalam laga ini karena masalah cedera. Selain kedua pemain tersebut, semua punggawa Ma­drid berada da­lam kondisi siap tempur.

Zidane sendiri nampaknya tidak akan melakukan banyak pergantian dengan skuat yang ia turunkan pada laga kontra Real Betis pekan lalu. James Rodriguez akan mengisi tem­pat yang ditinggalkan Gareth Bale, sedangkan bek muda Raphael Varane akan mengisi pos Sergio Ramos di lini be­lakang El Real.

Bertandang ke Santiago Bernabeu, Espanyol memiliki sejumlah masalah dengan pe­main yang akan diturunkan. Pelatih Constantin Galca di­pu­sin­g­kan dengan absennya se­jumlah pilar pentingnya seperti Felipe Caicedo, Jose Canas, Victor Sanchez dan Arbilla. Kondisi ini juga semakin di­per­parah dengan dua kartu merah yang didapat Victor Alvarez dan Gerard Moreno, sehingga El Periquitos tidak bisa me­nu­run­kan kemampuan terbaik­nya pada pertandingan ini.

Absennya Felipe Caicedo menjadi masalah tersendiri bagi pelatih Galca, karena ia merupakan mesin gol utama Espanyol. Untuk itu Galca diprediksi akan menurunkan Salva Sevilla sebagai peng­gan­tinya. Namun beruntung bagi El Periquitos, dua gelandang andalan mereka Hernan Perez dan Marco Asensio siap tampil dalam laga ini. (h/san/bln)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:55:57 WIB

    MotoGP Ceko 2020, Saatnya Valentino Rossi Berburu Rekor

    MotoGP Ceko 2020, Saatnya Valentino Rossi Berburu Rekor HARIANHALUAN.COM - Valentino Rossi dapat memecahkan beberapa rekor andai mampu finis tiga terdepan dalam seri MotoGP Ceko akhir pekan ini. Rekor Apa saja?.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:12:09 WIB
    SWISS VS PORTUGAL 2-0

    Sudah Saatnya Lupakan Euro

    Sudah Saatnya Lupakan Euro Basel, Haluan — Juara Piala Eropa 2016, Portugal, mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hasil negatif ketika takluk dua gol tanpa balas di markas Swiss. Portugal yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera harus.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]