Langsung Bangkit, PSP Kalahkan GAS


Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:50:13 WIB

PADANG, HALUAN — Se­telah kalah dalam laga per­tamanya melawan PS Talawi dengan skor 1-2, PSP Padang langsung bangkit di laga uji coba keduanya melawan PS Gas Sawahlunto. PSP Padang mampu meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 di Sa­wahlunto, Jumat (29/1).

Tiga gol PSP dihasilkan oleh Aziz, Mardiono dan Ok­tavianus. Secara permainan anak asuh Jhoni Efendi ini mampu menguasai jalannya pertandingan. “Penampilan para pemain sudah meningkat dibandingkan dengan per­tandingan sebelumnya, se­hingga kami bisa meraih ke­me­nangan,”ujar Asisten Pe­latih PSP Padang, Tri Atmaja yang dihubungi kemarin ma­lam.

Lebih jauh Tri Atmaja mengatakan kalau keberanian pa­ra pemain PSP sudah ke­luar dibandingkan per­tan­dingan pertama. “Lawan PS Talawi lalu para pemain ma­sih ter­lihat ragu-ragu, namun pada pertandingan lawan GAS ini anak-anak sudah ber­main de­ngan be­rani,”jelasnya lagi.

Meski bagitu masih ada beberapa kelemahan yang masih nampak dalam tim PSP Padang. “Diantara ke­lemahan yang masih nam­pak adalah lini belakang. Untuk itu kami akan mem­perbaikinya nanti.

Seperti saat babak per­tama ada nampak beberapa kele­ma­han, namun setelah di eva­luasi di babak kedua baru menjadi baik,” ung­kapnya.

Dalam laga tersebut PSP Padang menerapkan kom­posisi pemain senior dengan junior adalah 60-40 persen, dimana pemain junior lebih banyak.

“Hampir semua pemain senior kami coba, namun mereka bermain secara bergantian,”katanya.

Selanjutnya PSP Padang yang dilatih oleh jajaran pelatih Jhoni Efendi sebagai pe­latih kepala dibantu asis­ten pelatih Arjoni Mulya, Tri Atmaja dan Defta akan kembali melakukan uji coba pada Rabu depan. “Se­lan­jutnya kami berencana akan meng­hadapi tim di­klat,” paparnya.

PSP Padang saat ini da­lam persiapan untuk meng­hadapi Piala Walikota Pa­dang yang bakal digelar pada akhir Februari nanti. Sejumlah pemain sedang mengikuti seleksi untuk bisa bergabung dan mem­bela PSP.

Sejumlah pemain senior dan mantan pemain bintang ikut seleksi bersama tim Pendeka Minang julukan dari PSP Padang.

Diantara mereka yang ikut bergabung adalah Elie Aiboy, Patrio Jimenez, Ok­tavianus, Gus­rifen Efendi, Tomi Pranata.

“Secara permainan me­reka masih bagus. Namun untuk masalah fisik mung­kin agak kurang, sebab me­reka sudah mulai be­ru­mur,”tutupnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]