Unand Siapkan Prodi Baru untuk Tahun Ajaran 2016


Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:55:49 WIB
Unand Siapkan Prodi Baru untuk Tahun Ajaran 2016

PADANG, HALUAN —Universitas Andalas (Unand) membuka pro­gram studi baru yakni Prodi Hama dan Proteksi Tanaman yang berada pada Fakultas Pertanian pada pe­nerima­an mahasiswa baru kali ini. “Kita telah mendaftarkan sesuai prosedur dan sekarang tinggal me­nunggu entri kodenya saja, jika tidak sempat saat SNMPTN maka kita akan usahakan secara mandiri se­perti ilmu gizi,” ungkap Wakil Rektor III Unand Pror Dr Ir Her­mansah, MS MSc saat jumpa pers mengenai sosialisasi SNMPTN tahun 2016, Kamis (28/1).

Terkait penerimaan mahasiswa baru, Rektor Unand Prof Dr Tafdil Husni membuka dua pintu masuk untuk calon mahasiswa baru, yakni melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM­PTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBM­PTN). “Untuk jalur SNMPTN pola seleksi diambil bedasarkan nilai rapor dari semester satu sampai lima bagi SMA/MA dan SMK, sedang­kan, bagi SMK yang masa belajarn­nya empat tahun, nilai rapor dilihat dari semester satu sampai semester tujuh,” jelas Tafdil Husni.

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

Selain dari nilai akademik dan akreditasi sekolah yang telah di­tentu­kan sebagai syarat yang harus dipenuhi bagi peserta SNMPTN, indeks kejujuran sekolah juga men­jadi ketentuan yang harus dipenuhi. Sehingga sekolah diharapkan terus tingkatkan penanaman budaya ke­jujuran kepada peserta didik. “Un­tuk itu, silahkan manfaatkan pintu SNMPTN ini sebaik mungkin,” terangnya.

Pada jumpa pers tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dach­riyanus, juga mengajak kepada sekolah sekolah untuk tidak hanya menanamkan budaya akademik semata kepada peserta didik, tapi juga budaya kejujuran, baik dalam budaya akademik maupun dalam aktivitas lingkungan sekolah.

Baca Juga : Alhamdulillah! Tiga Tahanan Rutan Padang Bebas di Hari Lebaran

Koordinator Humas SNMPTN dan SBMPTN, Syafwardi, mengata­kan, sejauh ini Unand telah mela­kukan sosialisasi ke seluruh sekolah di kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan luar provinsi. Dijelas­kannya, Unand dan Universitas Negeri Padang (UNP), berbagi kerja dalam mensosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN. (h/mg-ysn)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]