Wakil Walikota Emzalmi: Pantai Padang Jadi Pedestrian


Sabtu, 30 Januari 2016 - 04:00:13 WIB
Wakil Walikota Emzalmi: Pantai Padang Jadi Pedestrian

PADANG, HALUAN — Ka­wasan Pantai Padang akan disulap menjadi kawasan pe­destrian (pejalan kaki).Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat ber­kunjung ke Pantai Padang, kemarin.

“Kawasan ini akan jadi kawasan pedestrian yang nya­man bagi pejalan kaki dan para pengunjung,” sebutnya.

Untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kota Padang telah menata kawasan Pantai Padang. Mulai dari Muaro Lasak hingga ke arah Purus. Selanjutnya, Pem­ko Padang juga membersihkan ba­tu grip pantai hingga ke arah Mu­aro.

“Untuk me­wu­judkan Pan­tai Padang jadi ka­wasan pe­destrian tentunya seluruh kawasan ini mesti bebas dari ba­ngu­nan. Sehingga terlihat indah, tertata dan menarik,” sebut Emzalmi.

Dalam menata pantai ini, Pemko Padang ju­ga telah memiliki perencanaan yang matang. Pe­ren­can­aan ini te­lah ter­tuang ke dalam De­tail Engi­nee­ring Design (DED).

Perencanaan pe­nataan ka­wasan Pantai Padang ini juga sangat perlu untuk diso­sialisa­sikan kepada masyarakat. Wawako menye­but, sosi­ali­sasi kepada ma­syarakat ini diaplikasikan, salah satunya dengan mela­kukan pema­sangan bilboard di masing-masing lokasi serta melalui media massa.

“Bilboard akan dipasang spot by spot, bila sudah ter­pasang dan masyarakat me­ngetahui rencana penataan pantai ini tentunya imej de­ngan sendirinya akan terba­ngun,” ungkap Emzalmi.

Selain membangun imej di tengah masyarakat, dengan sosialisasi ini akan dapat menarik investor untuk me­nanamkan investasinya bagi penataan pantai.

Tak hanya investor dari luar, akan tetapi juga dari dalam seperti bank, maupun BUMN dan BUMD yang ada.  Di sisi lain Wawako me­nyebut bahwa untuk penataan pantai memakan biaya cukup besar. Biaya penataan ka­wasan Cimpago didanai se­besar Rp7 Miliar.

Sedangkan untuk pe­na­taan secara keseluruhan me­makan biaya sebesar Rp50 juta. “Kita perkirakan selu­ruhnya akan selesai pada tahun 2019 nanti,” ujar Em­zalmi. (h/cw-ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]