Tak Ada Lagi PKL

215 Pedagang Tempati Pasar Lubuk Buaya


Sabtu, 30 Januari 2016 - 04:01:14 WIB
215 Pedagang Tempati Pasar Lubuk Buaya SEJUMLAH pedagang memindahkan barang dagangannya ke lantai atas Pasar Lubuk Buaya, Padang Kamis (28/1). Sementara bekas lapak yang lama akan dijadikan lahan parkir pengunjung pasar. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Se­banyak 215 pedagang yang biasa berjualan di pinggir jalan dan pelataran parkir Pasar Lubuk Buaya mulai dipindah­kan ke dalam pasar setempat.

Kepala Dinas Pasar Ko­ta Padang Endrizal, kema­rin menyebutkan bagi me­reka yang belum dapat tem­pat akan dicarikan dan se­mentara wak­tu beberapa pedagang tersebut berada di bagian belakang.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

“Kita akan carikan tem­pat untuk yang  belum da­pat. Namun yang jelas, tidak ada lagi pedagang yang ber­ju­alan di di pinggir jalan,” tegas Endrizal pada Haluan, kemarin.

Dikatakannya, usai pe­min­dahan ini rencananya akan dibuatkan jenjang tam­bahan untuk bongkar muat bagi barang pedagang. Kare­na, jenjang yang saat ini sudah tersedia tidak layak digunakan untuk bongkar muat barang pedagang.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

“Diperkirakan jenjang ini akan dibuatkan dalam waktu dua bulan. Dan se­cara realisasinya pedagang sudah bisa berjualan saat ini meski belum berjalan nor­mal,” tambahnya.

Dilanjutkan Endrizal, untuk jalan rencananya juga akan di aspal oleh Dinas PU. “Yang penting bagaimana pasar ini bisa difungsikan dengan baik dan nyaman digunakan oleh pedagang dan pengunjung,” pung­kas­nya.

Sementara itu, dalam pengawasannya selama pe­mindahan berlangsung, Pa­sar Lubuk Buaya ini akan dikawal oleh bagian trantib dan Satpol PP Kecamatan agar tidak terjadinya pelang­garan kem­bali oleh peda­gang nakal.

Kasi Trantib Dinas Pasar Kota Padang Wendi, menga­takan selama satu bulan ke depan ini akan dijaga dan diawasi oleh Trantib Pasar Padang bersama Satpol PP Kecamatan.

“Ini bertujuan untuk men­jaga dan menertibkan jangan ada lagi pedagang nakal yang kembali ber­jualan di tepi jalan. Sampai situasi kembali nor­mal dan tertib kawasan Pasar Lubuk Buaya akan terus dija­ga sesuai perintah Kepala Di­nas Pasar,” tutupnya. (h/win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]