Denpom Padang Amankan Oknum TNI Terlibat Sabu


Sabtu, 30 Januari 2016 - 04:05:04 WIB
Denpom Padang Amankan Oknum TNI Terlibat Sabu Komandan Denpom I/4 Padang, Letkol CPM Didik Haryadi menunjukkan Barang Bukti (BB) berupa sabu-sabu yang diduga disimpan oleh oknum TNI berinisial Serka SK di Markas Denpom I/4 Padang. (OKZ)

PADANG, HALUAN — De­tasemen Polisi Militer (Den­pom) I/4 Padang me­nga­man­kan seorang oknum TNI AD yang diduga terlibat dalam peredaran sabu-sabu di Jalan Be­rok 1 Kelurahan Berok Ni­pah Kecamatan Padang Barat atau tepatnya di belakang gu­dang senjata Detasemen Pe­­ralatan (Denpal) 03 Padang.

“Memang benar ada oknum TNI AD yang terlibat dalam peredaran barang haram jenis sabu-sabu. Setelah pihak Pol­resta Padang berkoordinasi dengan Detasemen Polisi Mili­ter (Denpom) I/4 Padang me­ngamankan terduga pada pukul 19.00 WIB,” kata Dan Den­pom I/4 Padang Letkol CPM Didik Haryadi kepada se­jum­lah awak media kemarin.

Lanjut Didik, oknum TNI Sersan Kepala (Serka) SK di­amankan beserta barang bukti (bb) berupa empat bung­kus sabu-sabu, empat unit alat hisap, satu unit laptop, satu unit tele­pon genggam, satu unit ATM, KTP, serta bungkus plas­tik serta uang tunai lebih ku­rang Rp1,3 juta dari tangan pelaku.

Mengenai sabu-sabu yang diperkirakan seberat 2 ons, Didik belum bisa memastikan hal tersebut. “Kalau untuk sabu ini belum ditimbang, di­per­kirakan ada 20 gram, diduga sabu ini sudah dijual sebagian oleh oknum TNI ini,” ung­kapnya.

Didik mengingatkan, agar seluruh anggota TNI untuk tidak mengonsumsi dan terlibat sebagai pengedar narkoba, karena pihaknya akan terus menelusuri keterlibatan ok­num TNI dalam peredaran barang haram tersebut.

Tertangkapnya anggota TNI ter­sebut, berawal saat Sat Res Narkoba Polresta Padang me­ngejar salah satu pengedar yang diduga membawa sabu dalam ukuran besar. Usut punya usut, target tim yang dipimpin oleh Kompol Daeng Rahman ini merupakan warga sipil yang tinggal di mess TNI tersebut.

Ketika hendak meng­ge­ledah, tim antinarkoba di­ha­dang oleh anggota TNI lainnya yang tinggal di mess tersebut, saat itulah target operasi (TO) melarikan diri.

Akhirnya, tim Sat Narkoba meminta bantuan dari De­n­pom dan Intel TNI. Ke­mu­dian, Den­pom dan Intel yang me­lakukan penggeledahan, maka ter­tang­kaplah satu orang ok­num TNI dan dibawa ke Denpom.

Sementara, saat peng­gel­e­dahan, anggota polisi dari Sat Narkoba hanya mendampingi dan tidak ikut memeriksa, se­telah itu mereka kembali ke Pol­resta Padang dan kasus tersebut selanjutnya dilimpahkan ke Denpom. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Mei 2017 - 07:42:42 WIB

    Patung Gajah Mada Denpom 1/4 Padang Diresmikan

    Patung Gajah Mada Denpom 1/4 Padang Diresmikan PADANG, HALUAN—Sebagai simbol dari keberadaan polisi militer (PM) dan upaya menghargai sejarah, Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang membuat patung Maha Patih Gajah Mada..
  • Senin, 14 November 2016 - 23:57:40 WIB

    Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas

    Sejumlah Perwira Denpom Alih Tugas PADANG, HALUAN — Ko­­mandan 1/4 Padang Let­nan Kolonel CPM Didik Hari­yadi memimpin upacara pele­pasan anggota pindah satuan bertempat di Deta­semen Polisi Militer (Den­pom) 1/4 Padang, Senin (14/11)..
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 12:53:26 WIB

    Denpom 1/4 Padang Razia Tempat Hiburan, Seorang Pengunjung Mengaku Wartawan dan Menolak Diamankan

    Denpom 1/4 Padang Razia Tempat Hiburan, Seorang Pengunjung Mengaku Wartawan dan Menolak Diamankan PADANG, HALUAN - Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/4 Padang menggelar razia gabungan di sejumlah kafe dan tempat hiburan yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (7/8/2016) sekitar pukul 00.15 WIB..
  • Senin, 27 Juni 2016 - 05:39:09 WIB

    Denpom I/4 Padang Gelar MTQ Antar Personel TNI-Polri

    PADANG, HALUAN — Dalam rang­ka memeriahkan Nuzul Quran, Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) 1/4 Padang menggelar lomba Mu­sabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Tapi yang membuatnya berbeda, MTQ kali ini pesertanya adalah pers.
  • Senin, 22 Februari 2016 - 02:47:41 WIB

    Razia Denpom, Puluhan Motor Ditertibkan

    PADANG, HALUAN — Detasemen Polisi Militer (Denpom) ¼ Padang gelar operasi dengan sandi Waspada Wira Piso 2016 di depan Makorem 032/Wirabraja, Minggu (21/2) dinihari WIB. Operasi ini digelar dalam rangka menertibkan para pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]