PKBM Hifzil Quran Dapat Dukungan Dana


Senin, 01 Februari 2016 - 01:39:34 WIB

SOLSEL,HALUAN —  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hifzil Quran Kecamatan Pauh Duo mendapat dukungan dana Dirjen Paud dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ketua PKBM Hifzil Quran,  Wuri Wulandari menyatakan,  melalui dukungan dana sebesar Rp25 juta  pihaknya telah melakukan kegiatan pelatihan dan pem­belajaran bagi  25 orang warga belajar. “Adapun kegiatan yang dilaksanakan 3 kali seminggu ini lebih difokuskan pada ba­gaimana membangun tatarias penganten minang kabau,”terangnya.

Untuk melakukan kegiatan pelatihan tatarias penganten, ia menghadirkan nara sumber yang ahli dibidang tata rias, khu­susnya tatarias penganten budaya minang. “ Kita mengahadirkan nara sumber yang lulusan ilmu tatarias dari UNP, dan untuk pelatih prakteknya kita menghadirkan pelatih yang sudah professional bidang kegiatan tatarias didaerah ini,”katanya.

Selain menyelenggarakan kegiatan tatarias, pihaknya juga melakukan kegiatan pelatihan sulaman   dan pelatihan men­jahit.  Untuk kegiatan sulaman dan men­jahit, menurutnya adalah kegiatan secara mandiri.   

Kelompok PKBM Hifzil Quran  juga melakukan kegiatan pelatihan lainnya untuk mendorong kecakapan hidup ma­syarakat di Solsel. Adapun kegiatan yang dilaksanakan PKBM yang telah mendapat izin dari Dinas Pendidikan telah melak­sanakan program pendidikan, pelatihan dan keterampilan.

Diantaranya,  PAUD, Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Kelompok Tani Wanita, Pondok Tahfidz Al Qur’an (TPQ), Kelom­pok  Yasinan Muslimah, Kesetaraan (paket A,B, dan C), Life Skill dan Keaksaraan Mandiri.

Ia berharap adanya dukungan dari berbagai pihak dalam rangka mendorong lebih majunya usaha yang dilakukannya. Sehingga tingkat kecakapan masyarakat di daerah ini betul-betul mampu memberi kontribusi untuk pembangunan.(h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 02:38:16 WIB

    Peserta US PKBM Lulus 100 Persen

    BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 64 peserta Ujian Sekolah (US) Kesetaraan Paket B (tingkat SMP) tahun ajaran 2015-2016, dari empat Penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masarakat (PKBM) di Kota Bukittinggi lulus 100 persen..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]