Untuk Meningkatkan Kinerja

BKD Solsel Tandatangani Pakta Integritas


Senin, 01 Februari 2016 - 01:41:47 WIB

SOLSEL,HALUAN—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solok Selatan (Solsel) untuk kali pertama melakukan pe­nan­datanganan Pakta Integ­ritas dalam rangka pening­katan hasil kerja ke arah yang lebih baik di internal kantor.

Pelaksanaan penan­data­nga­nan Pakta Integritas pada lingkup BKD Solsel dipimpin Sekretaris BKD Solsel, Su­wirman yang disaksikan K­e­pala BKD Solsel, Erwin Ali. Dimana, penandatanganan Pakta Integritas tersebut dila­kukan seluruh Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV dan staf/pelaksana dilingkungan BKD Solsel.

Kepala BKD Solsel, Erwin Ali mengatakan, penan­da­tanganan Pakta Integritas merupakan bentuk dukungan BKD dalam pelaksanaan Per­a­turan Menteri Pen­daya­gu­naan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 49/2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah. “Untuk menetapkan pakta integritas adalah kewajibkan untuk para pimpinan kementerian/lem­baga, Pemerintah Daerah, serta seluruh para pegawai negeri sipil di dalam­nya,” terangnya beberapa waktu lalu.

Ada sepuluh poin dalam pakta integritas diantaranya, pernyataan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pem­beran­tasan korupsi, kulusi, dan nepotisme. Kemudian,  tidak melibatkan diri dalam per­buatan tercela.

Selanjutnya, tidak me­minta atau menerima pem­berian secara langsung atau tidak menerima langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan ber­semangat untuk kepentingan Negara dan Daerah.

“Semua pernyataan itu dibubuhi tanda tangan dan diatas kesadaran ASN sen­diri.  Selain  menyatakan sepuluh poin pernyataan, mereka juga harus me­m­i­liki  sepuluh budaya malu dan enam budaya ke­rj­a,” katanya.

Ia mengharapkan, dalam penandatanganan Pakta In­tegritas dapat mewujudkan visi BKD yang berisikan ter­wujudnya ASN profesional berdasarkan Iptek dan Imtaq, dan menjewantahkan dalam misi kerja yang berisikan meningkatkan kopentensi dan kinerja PNS.(h/jef)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 03:53:09 WIB
    Yusuf Lubis Sidak ke SKPD

    Kantor BKD Didapati dalam Keadaan Kosong

    Kantor BKD Didapati dalam Keadaan Kosong PASAMAN, HALUAN — Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) kucar-kacir saat orang nomor satu di Pasaman, Bupati Yusuf Lubis melakukan inpeksi mendadak (Sidak) kesejumlah instansi di Lingkup Pemkab Pasaman, Selasa (17/5) lalu..
  • Selasa, 15 Maret 2016 - 03:03:55 WIB
    Rencana Rasionalisasi PNS

    BKD Belum Terima Surat Resmi

    AROSUKA, HALUAN — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Solok mengaku hingga saat ini belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat ataupun provinsi, terkait rencana Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reform.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 03:57:24 WIB

    Diklat Revolusi Mental Diikuti Kepala BKD se-Sumatera

    Diklat Revolusi Mental Diikuti Kepala BKD se-Sumatera BUKITTINGI, HALUAN — Kepala Badan Pe­ngem­ba­ngan Sumber Daya Manusia (BP­SDM), Kementerian Dalam Negeri (Kemen­dag­ri), Drs La Ode M Salmar, membuka secara resmi Dik­lat Teknis Revolusi Mental bagi Kepala Badan Kepe.
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 03:57:17 WIB

    BKD Imbau PNS Hindari Pemakaian Ijazah Palsu

    Agam, Haluan — Guna mengantisipasi penggunaan ijazah palsu dalam kenaikan pangkat dan mutasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Agam, mengim­bau agar para aparatur sipil negara (ASN) menghindari pemakaian ijazah pal.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]