DPR Bakal Fasilitasi Pengunjuk Rasa


Senin, 01 Februari 2016 - 01:49:43 WIB

JAKARTA, HALUAN — Para pengunjuk rasa kerap mengotori tembok depan Gedung Parlemen dengan mencoret-coret sebagai bentuk aspirasi. Meski demkian, hal ter­sebut dinilai tidak menjaga estetika Gedung Parlemen. Untuk mensiasati itu, Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) akan menyiapkan tempat khusus di Gedung Parlemen untuk rakyat yang ingin men­yampai­kan aspirasinya.

“Jadi mungkin Kami kasih spanduk khusus. Kami tidak boleh batasin rakyat punya inspirasi, termasuk coret-coret segala macam. Kami siapin aja. Daripada tembok yang dicoretin,” papar Akom saat me­monitoring Kompleks Parlemen, Minggu (31/1).

Kendati telah menemukan solusi untuk rakyat, dirinya belum belum menentukan lokasi yang akan dijadikan untuk aspirasi rakyat tersebut.

“Kita lagi cari tempat yang pas. Kalau mau coret-coret tembok pagar kan itu duit rakyat. Dia coret sendiri kan dia yang bayar pajak. Enggak tau yah yang coret (mung­kin)enggak bayar pajak,” tutur politisi Partai Golkar ini.

Sedangkan untuk teknis, petugas penga­manan yang akan mengarahkan di mana tempat yang disediakan khusus para pen­gun­juk rasa tersebut.

“Nantinya para pengunjuk rasa, kamu kalau mau coret kata pamdal ‘nanti jangan di sini tapi sana’. Kamu coret semuanya. Jadi disalurkan sesuai dengan tempatnya. Kadang kan demokrasi tidak selalu identik dengan keteraturan,” pungkasnya. (h/okz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]