Ketimbang Piala Gubernur Kaltim

Persib Bandung Cenderung ke Padang


Senin, 01 Februari 2016 - 02:00:15 WIB

PADANG, HALUAN — Persib Bandung hampir pasti memeriahkan turnamen Piala Walikota Padang yang akan digelar pada 26 Februari-6 Maret di Stadion H. Agus Salim Padang. Persib Bandung sempat diragukan untuk me­ngikuti turnamen ini karena akan me­ngi­kuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Persib merupakan juara tahun lalu, dibabak final mengalahkan Semen Pa­dang. “Persib Bandung 99 persen mengatakan sudah oke untuk mengikuti tur­namen Piala Walikota Pa­dang ini. Mereka tidak jadi mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Ti­mur. Pelatihnya meminta ma­­najemen untuk me­ngi­kuti Piala Walikota Pa­dang,” ujar Ketua Umum Piala Walikota Padang, Suardi yang juga merupakan Kadis­pora Kota Padang, kemaren.

Lebih jauh Suardi me­nga­takan bahwa Semen Pa­dang juga akan mengikuti tur­namen ini. “Sebelumnya Dirut PT Kabau Sirah Da­coni me­nelpon saya untuk meminta turnamen di­per­cepat, namun itu tidak mung­­kin. Namun mereka juga sudah me­nya­takan ka­lau akan mengikuti tur­namen Piala Walikota Pa­dang,”paparnya.

Pernyataan Suardi me­ngenai Persib akan mengikuti Piala Walikota Padang ter­sebut diperkuat oleh pelatih Persib Bandung Dejan An­tonic. Pria asal Ser­bia itu akan berdiskusi dengan manajemen untuk memilih tur­namen. Untuk Piala Wali Kota Pa­dang, ia menilai tur­namen tersebut cukup singkat karena hanya diikuti beberapa tim saja. Tapi kondisi itu berbeda dengan Piala Gu­bernur Kaltim karena pe­sertanya jauh lebih banyak.

"Minggu depan sudah ada keputusan kita akan ikut di mana. Tapi Piala Gubernur Kal­tim dan Piala Wali Kota Pa­dang buat saya itu paling in­teresting. Kalau kita harus ber­temu tim-tim seperti Sri­wija­ya FC, Arema atau Mitra Kukar terus bertemu lagi di kompetisi, akan sulit untuk men­jaga teknik dan taktik," ujar Dejan Antonic se­perti dikutip dari Indopos.com

Panpel turnamen se­be­lumnya sudah merilis jika turnamen garapannya diikuti delapan klub. Selain Persib dan Semen Padang, Panpel sudah memastikan kehadiran Surabaya United, Gresik United, Persinga Ngawi, Madura United, Persis Solo, dan PSP Padang. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:45:25 WIB

    Berikut 4 Mantan Pemain Asing Persib Bandung yang Putuskan Jadi Mualaf

    Berikut 4 Mantan Pemain Asing Persib Bandung yang Putuskan Jadi Mualaf HARIANHALUAN.COM – Banyak faktor sebenarnya yang membuat orang memutuskan untuk melepaskan keyakinan lama mereka dan beralih ke agama Islam. Salah satunya yang pasti adalah faktor lingkungan. Mayoritas di Indonesia adalah .
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 09:19:55 WIB

    Striker Persib, Wander Luiz Positif Terjangkit Corona

    Striker Persib, Wander Luiz Positif Terjangkit Corona BANDUNG, HARIANHALUAN.COM -- Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, akhirnya memberikan pengumuman bahwa dia telah terjangkit virus corona. Pengakuan itu disampaikan Wander Luiz melalui akun media sosial Instagram m.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 07:01:35 WIB

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online

    'Dirumahkan' karena Corona, Pemain Persib Dipantau Secara Online JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persib Bandung saat ini telah meliburkan pemainnya untuk mengantisipasi pandemi virus corona. Selama berada di rumah, para pemain diberi tugas dan materi latihan. Mereka pun secara rutin akan dip.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 02:25:14 WIB

    Corona Bikin Persib Gigit Jari, Tetap Semangat!

    Corona Bikin Persib Gigit Jari, Tetap Semangat! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sepakbola Indonesia terkena dampak Pandemi Corona COVID-19. Akibatnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 selama dua pekan ke depan h.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 06:18:05 WIB

    10 Pemain Persib Bandung Tes Virus Corona

    10 Pemain Persib Bandung Tes Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil meninjau pemeriksaan proaktif tes virus corona atau COVID-19 bagi pemain Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]