UPT Rusunawa Purus

Siapkan Kontrak 196 Penghuni


Senin, 01 Februari 2016 - 02:06:26 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak 196 kamar dari dua blok A dan B di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus yang selama ini tidak mempunyai kontrak sewa akan segera disiapkan kontraknya oleh pengelola rusun.

Kontrak tersebut akan ditandatangani oleh penghuni rusun dengan menyetujui segala hal yang bersangkutan dengan aturan di Rusunawa.

Kepala Dinas TRTB Kota Padang Afrizal BR melalui Kepala UPT Rusunawa Sa­hur­man pada Haluan, Sabtu (30/1) menjelaskan bahwa, kontrak tersebut saat ini ham­pir selesai.

“Kita sedang menyiapkan kontrak yang akan ditan­datangani oleh penghuni ru­sun,” ujarnya.

Dikatakannya, kontrak sewa menyewa yang selama ini tidak pernah ada, saat ini harus dibu­atkan supaya se­mua penghuni bisa menaati peraturan yang tertera di surat kontrak.

“Karena, selama ini peng­huni sering lalai dalam menja­lani aturan seperti terlambat dan menunggak dalam mem­bayar sewa.

Aturan demi aturan mulai kita terapkan. Yang jelas bagaimana Rusunawa ini bisa teratur, tertib dan tertata serta PAD bisa meningkat,” tam­bahnya.

Dilanjutkannya, saat ini penghuni baru yang me­nem­pati rumah penghuni lama yang menunggak sudah ber­tam­bah dengan syarat peng­huni baru harus membayar tunggakan si penghuni lama minimal 12 bulan belakang.

“Ada beberapa penghuni lama yang menunggak hingga 24 bulan dan tidak dibayar. Kita sudah menggembok dan tidak menerima penghuni baru jika tidak membayar tunggakan yang lama. Dan Alhamdulillah target tersebut tercapai. Ada beberapa peng­huni baru yang setuju,” te­rang­nya. 

Lebih lanjut lagi Sahur­man menambahkan, aturan tersebut akan diberlakukan untuk Rusunawa Lubuk Bu­aya. Baik membuatkan kon­trak sewa, aturan pembayaran dan aturan lainnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]