Mesum, 13 Orang Digerebek


Senin, 01 Februari 2016 - 02:07:16 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak 13 orang yang terdiri dari sembilan orang wanita dan empat pria yang lagi berada di kawasan batu grip Pantai Padang diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang pada Jumat (29/1) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka digiring oleh petugas ketika berada di bebatuan yang gelap gulita tersebut.

Namun, tak semuanya berhasil diaman­kan oleh petugas. Terbukti, ketika petugas hendak “menerkam” pasangan yang dima­buk asmara ini, beberapa diantaranya mencoba melarikan diri dan meninggalkan pasangannya di tempat tersebut.

“Dari setiap tangkapan di batu grip tersebut, memang cenderung banyak pe­rempuan daripada laki-laki, karena laki-laki yang lari sepertinya mencoba mencari aman dengan meninggalkan pasangan wanitanya. Seharusnya itu tidak boleh ditiru,” kata Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas.

Saat diamankan, salah seorang wanita yang tidak bersedia disebutkan namanya ini berteriak histeris karena selain ditinggal oleh pasangan prianya, ia juga tidak mau diangkut oleh petugas ke dalam mobil pengendalian masyarakat (Dalmas) Satpol PP Kota Padang.

“Ampun Pak, saya tidak mau dibawa. Jangan bawa saya, saya tidak ngapa-nga­pain,” pintanya pada petugas.

Namun petugas tetap membawanya karena selain berduaan di tempat yang gelap, perempuan tersebut juga tidak mempunyai tanda pengenal berupa kartu tanda pen­duduk (KTP).

“Kebanyakan yang kita amankan ini mahasiswa dan mahasiswi dari luar daerah yang menuntut ilmu di Kota Padang,” ungkap Firdaus.

Lebih lanjut ia meminta kepada instansi terkait agar secepatnya memberikan pene­rangan di sepanjang batu grip Pantai Padang.

“Tidak akan mungkin kami terus mela­kukan hal serupa, salah satu cara untuk menanggulangi tempat tersebut adalah dengan diberikannya penerangan di tempat tersebut (batu grip, red),” pungkas mantan Kadishub Kota Padang ini. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]