Kasus Pembunuhan Anak Pengusaha bangunan

Polisi akan Gelar Reka Ulang


Senin, 01 Februari 2016 - 02:13:05 WIB

PADANG, HALUAN — Minggu ini Polsekta Padang Barat bakal digelar rekontruksi atau reka ulang kasus perkara pembunuhan anak pengusaha bangunan Toko Semarang Jaya, Jalan Pemuda Padang, Rita Mulyap (26), Selasa (19/1) lalu.

“Rekontruksi tersebut akan dihadiri oleh jaksa penuntut umum (JPU). Namun, kapan akan digelarnya tergantung ke­siapan dari jaksa. Yang jelas, kita terus berkoordinasi guna digelar reka ulang kasus tersebut,” kata Kapolsekta Padang Barat Kom­pol Sumintak, kemarin.

Dikatakan Sumintak, dalam reka ulang tersebut pihaknya belum menetapkan di mana lo­kasi akan digelar, apakah di lokasi kejadian atau di Polsekta Padang Barat. Kalau memang di tempat kejadian peristiwa (TKP), maka pihaknya akan meminta bantuan penga­manan anggota Polresta Padang.

“Kalau sudah dipastikan re­kontruksi di TKP, maka kami meminta bantuan. Sebab, anggota kami sedikit. Bantuan personel tersebut dilakukan untuk me­nga­mankan TKP dan tersangka, agar tidak terjadi hal yang tidak di­inginkan,” jelasnya.

Dilanjutkannya, hingga seka­rang penyidik telah memeriksa enam saksi di lokasi kejadian, beserta keterangan tersangka sendiri. Selain itu, senjata tajam jenis pisau dapur juga telah di­amankan di Mapolsekta Padang Barat.

“Kita belum memastikan ka­sus ini sudah direncanakan atau tidak. Maka dari itu, dengan digelarnya rekontruksi itu akan dapat diketahui dengan jelas, apakah sudah direncanakan atau tidak untuk melakukan pe­nga­niayaan terhadap korban hingga tewas,” ungkapnya.

Seperti berita sebelumnya, anak pengusaha bangunan Toko Semarang Jaya, Jalan Pemuda Padang, Rita Mulyap (26) tewas dalam perjalanan menuju ke Ru­mah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang, Sela­sa (19/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Diduga, korban mengalami beberapa luka tusuk oleh karyawannya sendiri.

Korban warga Tionghoa ter­sebut terkena luka tusuk sebelah kiri di bagian rusuk tembus ke jantung, tulang belikat (dekat leher,red) sebelah kiri juga tem­bus ke punggung dan luka robek di bagian lengan sebelah kiri. Sedangkan tersangka bernama Mardiansyah Zaluhu (26) ber­sama barang bukti berupa sebuah pisau dapur telah diamankan di Polsek Padang Barat. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]