Pemko Tabuh Program “Pejuang Subuh”


Senin, 01 Februari 2016 - 10:20:17 WIB
Pemko Tabuh Program “Pejuang Subuh” WAKIL Walikota Padang Em¬zalmi Minggu (31/1) mem¬beri¬kan reward kepada 10 orang anak yang telah berhasil menjadi Peju¬ang Subuh di Masjid Al Hidayah Siteba Kecamatan Naggalo.

PADANG, HALUAN—Pemko Padang terus menggenjot agar masjid-masjid bisa semarak di waktu subuh dengan Program Pejuang Subuh.

Dengan program tersebut, maka Anak-anak dan remaja yang rutin salat subuh di masjid selama 40 hari akan diberikan reward atau penghargaan.

Wakil Walikota Padang Em­zalmi Minggu (31/1) mem­beri­kan reward kepada 10 orang anak yang telah berhasil menjadi Peju­ang Subuh di Masjid Al Hidayah Siteba Kecamatan Naggalo.

Menurut Emzalmi di depan seluruh jamaah masjid, salah satu salat yang berat dilaksanakan bagi sebagian besar kaum mus­lim, khususnya laki-laki dewasa yakni Salat Subuh secara berja­maah.

Padahal, bila melihat kepada keutamaannya, justru Salat Su­buh berjamaah memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Dian­taranya mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Manfaat lain melaksanakan Salat Subuh yakni mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat sebagaimana yang dise­butkan Rasulullah Muhammad SAW.

“Artinya, siapa yang me­lak­sanakan Salat Subuh dengan berjamaah, maka dia berada dalam jaminan dan perlindungan Allah. Dan siapa yang berada dalam perlindungan Allah, maka dia tidak boleh disakiti.

Orang yang berani men­cela­kakannya terancam dengan azab yang pedih. Sebab dia telah me­langgar perlindungan yang Allah berikan kepada orang tadi,” kata Emzalmi.

Seperti diketahui, setiap umat muslim yang melaksanakan Salat Subuh akan dijamin Allah SWT. Sebagaimana dijelaskan Muham­mad SAW dalam hadistnya.

“Barang siapa yang me­lak­sanakan Salat Subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Maka jangan sampai Allah me­nuntut kalian sesuatu apa pun pada jaminan-Nya.

Karena barang siapa yang Dia tuntut pada jaminan-Nya, pasti Dia akan mendapatkannya. Ke­mudian dia akan ditelungkupkan pada wajahnya di dalam neraka,” ujar Emzalmi.

Emzalmi menjelaskan, suk­sesnya gerakan Salat Subuh berjamaah dapat dilihat di negara Turki. Sebelum dicanangkan, Turki tidaklah semaju sekarang.

Tetapi sejak dicanangkan dan telah menjadi kebiasaan war­ganya, saat ini Turki berubah menjadi sebuah negara yang maju dan diperhitungkan oleh dunia.

“Oleh karena itu, gerakan salat subuh berjemaah ini jangan terputus setelah selesai me­laksanakan shalat berjemaah selama 40 hari berturut-turut saja dan dapat reward.

Tapi tetap dilanjutkan terus hingga menjadi kebiasaan. Dan kalau bisa sebaiknya tidak hanya salat subuh saja berjemaah, tetapi juga salat wajib lainnya,” harap Emzalmi.

Emzalmi juga berharap agar orangtua menjadi teladan bagi anaknya. Terutama dalam beri­badah. Agar Padang menjadi Kota yang diberkahi Allah SWT,” ucap Emzalmi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kesra, Al Amin, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Mursalim dan Camat Nanggalo Hendra Mardi. Seluruh ‘Pejuang Subuh’ men­dapatkan bingkisan. (h/ows)

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]