Rampok di Alahan Panjang

Toke Pupuk Kritis, Rp30 Juta Lenyap


Senin, 01 Februari 2016 - 10:48:27 WIB

ALAHAN PANJANG, HALUAN—Aksi rampok kem­bali terjadi di kabupaten Solok. Pada hari Jumat (29/1) malam, Syahrial (50) alias Mak Uniang seorang pedagang pupuk  di Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti kritis setelah dipukuli sejumlah orang tak dikenal di rumahnya. Uang sejumah Rp30 juta hasil penjualan pupuk milik korban juga ikut disikat pe­rampok.

Informasi yang dihimpun Haluan di Mapolres  Solok Arosuka menyebutkan, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 20.40 WIB, dimana pada malam itu wilayah Alahan Panjang me­ngalami pemadaman listrik. Namun setelah listrik kembali menyala, terdengar teriakan dari rumah korban. Mendengar teria­kan itu, warga sekitar pun ber­hamburan mendatangi rumah korban dan mendapati korban tengah terkapar di lantai dalam kondisi kritis dengan sejumlah luka tusukan di bahu sebelah kanan dan dada sebelah kiri.

Warga pun kemudian melari­kan korban ke puskesmas Alahan Panjang yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah korban. Sementara itu, salah seorang keluarga korban Ma­nofri Hendri yang mendapat telepon terkait musibah yang menimpa keluarganya itu lang­sung mendatangi korban yang tengah berada di puskesmas.

Merasa tak puas dengan keja­dian itu, pihaknya kemudian menghubungi aparat Polsek Lem­bah Gumanti. Selang beb­erapa saat kemudian, aparat dari Mapolres Arosuka bersama apa­rat dari Polsek Lembah Gu­manti, langsung bergerak cepat dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “ Di rumah korban kita temukan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau dapur dan potongan kayu, kita dapati di lantai rumah juga banyak darah berserakan,” kata kapolres Solok AKBP Reh  Ngenana depari melalui Kasat Intelkam Iptu Sosmedya SH menjawab Haluan.

Sementara itu, Syahrial Mak Uniang malam itu juga terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang di Kota Padang oleh pihak keluarganya, karena luka yang dideritanya cukup parah. “ Hingga saat ini korban masih kritis,  dan belum bisa dimintai keterangan terkait keja­dian ini,” jelas Sosmedya.

Kendati demikian, kata Sos­medya pihaknya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, termasuk memintai keterangan dari tetangga dan keluarga kor­ban.” Dari informasi yang kita kumpulkan, identitas pelaku sudah kita kantongi. Kita harap dalam waktu dekat para pela­kunya dapat diringkus,” kata Sosmedya. (h/ndi/nus) 

 

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Februari 2016 - 03:26:56 WIB
    Satu Tersangka Masih Diburu

    Tiga Perampok Toke Pupuk Alahan Panjang Diringkus

    Tiga Perampok Toke Pupuk Alahan Panjang Diringkus Atas bantuan masyarakat, polisi berhasil meringkus tiga dari empat kawanan rampok di Alahan Panjang. Identitas pelaku diketahui dari rekaman CCTV..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]