Kepri Kembangkan Wisata Pulau Mangkai


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:32:49 WIB
Kepri Kembangkan Wisata Pulau Mangkai Jernihnya perairan di Pulau Mangkai. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mengembangkan pariwisata di Pulau Mangkai, Kabupaten Kepulauan Anambas mulai 2016.

ANAMBAS, HALUAN—Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mengembangkan pariwisata di Pulau Mangkai, Kabupaten Kepulauan Anambas mulai 2016.

Kepala Bidang Sumber Daya Kelautan Kepulauan Riau Ediwan di Tan­jung­pi­nang, kemarin mengatakan sistem pengelolaan kawasan pariwisata di Pulau Mangkai yang yang berbatasan dengan perairan internasional berbe­da dengan daerah lainnya.

“Pulau Mangkai dikelola langsung oleh warga sekitar. Warga merawat dan me­ngelo­la aset-aset yang dibangun Pemerintah Kepri,” tam­bah­nya.

Dia mengatakan Peme­rintah Kepri mulai tahun 2016 akan membangun fasilitas umum di Pulau Mangkai se­cara bertahap. Pemerintah Kepri akan membangun in­frastruktur dasar seperti jalan, pelabuhan dan jembatan.

“Kami akan membangun prasarana pemeliharaan pe­nyu laut di Pulau Mangkai. Ini akan dikelola warga sekitar,” ujarnya.

Sementara pembangunan hotel dan galangan kapal akan diserahkan kepada investor. Saat ini sudah ada investor yang tertarik membangun hotel dan galangan kapal di pulau itu.

“Pemerintah harus menyi­apkan regulasi yang tepat dan cepat. Regulasi harus meng­untungkan investor, warga dan pemerintah,” ujarnya.

Ediwan mengatakan Pu­lau Mangkai memiliki perai­ran yang bersih, asri dan eko­sis­tem yang masih terpelihara.

Karena itu, kata dia pe­merintah merasa optimistis dapat mengembangkan sektor pariwisata di pulau tersebut.

“Ini pulau yang sangat indah, dapat dikelola untuk menghasilkan pendapatan bagi warga dan pemerintah, namun tetap menjaga eko­sistem di perairan tersebut,” tuturnya. (ant)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:49:19 WIB

    Polda Kepri Tingkatkan Pengamanan

    Batam, Haluan — Kepo­lisian Daerah Kepulauan Riau meningkatkan pengamanan de­ngan menambah personel patroli menyusul penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat, yang akan diledakkan oleh ke­lompok teroris di Istan.
  • Jumat, 09 Desember 2016 - 00:57:28 WIB

    Kepri Terima DIPA Rp7,071 Triliun

    Tanjungpinang, Haluan— Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2017 sekitar Rp7,071 triliun untuk tujuh kabupaten dan kota di wilayah itu. DIPA bersumber dari dana desa dan dana i.
  • Kamis, 24 November 2016 - 00:29:42 WIB

    Polda Kepri Musnahkan 19,5 Kg Sabu

    Polda Kepri Musnahkan  19,5 Kg Sabu BATAM, HALUAN — Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) kembali me­mus­nahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 19,5 kilogram (kg) di Lapangan Upacara Mapolda Kepri, Batu Besar, Keca­matan Nongsa, Kota Batam, Rabu.
  • Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:18:13 WIB

    Sekdaprov Kepri Awasi Tes Narkoba

    TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Kepri tidak ingin pa­ra pejabatnya tersandung kasus nar­koba. Karena itu, sebanyak 438 pejabat yang mengikuti penilaian kompetensi (asses­sment) menjalani tes u.
  • Rabu, 19 Oktober 2016 - 00:23:10 WIB

    Pemprov Kepri Segera Lakukan Assesment Pegawai

    TANJUNGPINANG, HA­LU­AN — Dalam beberapa hari ke depan atau dalam minggu ini, Pemerintah Pro­vinsi (Pemprov) Kepulauan Riau akan melakukan as­sesment (Penilaian,red) ter­hadap pegawai eselon II, III dan IV. Tujuan ases.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]