PKK, GOW dan DW se Sumbar Gelar Pertemuan Bulanan


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:38:58 WIB

AROSUKA, HALUAN—Keberhasilan pelaksanaan program kegiatan Tim Penggerak PKK dan gabungan Or­ganisasi Wanita (GOW) sejatinya sangat bertumpu kepada keseriusan dan kemampuan para pengurus dalam menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diembannya. Hal ini ditegaskan oleh kepala BPM kab. Solok drs. H. Khairi Yusri, MM dalam kapasitasnya mewakili Bupati Solok dalam pertemuan bulanan Ketua TP-PKK, Ketua GOW dan ketua Dhar­mawanita  Kabupaten/Kota se Pro­vinsi Sumatera Barat di Guest House kediaman bupati Solok Arosuka, Rabu (27/1) lalu.

Khairi menyebutkan, program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, GOW dan Dhar­mawanita di Seluruh Indonesia ben­tuknya sama. Namun dalam pelak­sanaannya, banyak juga daerah yang berinovasi dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah masing-masing. “Oleh karena itu kiranya pertemuan bulanan ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi dalam menyuk­seskan pelaksanaan program dan kegiatan organisasi di daerah masing-masing,” jelas Khairi Yusri.

Khairi menambahkan,  wanita harus selalu berusaha meningkatkan kualitas dirinya sehingga mampu meminimalisir persoalan-persoalan keluarga maupun bangsa dan negara. Peran penting wanita tak bisa dike­sampingkan, tak hanya dalam me­nunjang karir dan tugas suami dan kewajiban Rumah tangga namun melalui organisasi yang ada peran wanita sekaligus sebagai penunjang berbagai program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyara­kat. 

“ Kita perlu menanamkan kepada jiwa setiap wanita indonesia ungkapan bijak ini “ apabila baik wanita suatu bangsa maka akan baiklah bangsa tersebut dan sebaliknya apabila buruk wanita suatu bangsa maka akan han­curlah bangsa tersebut,” beber Khairi Yusri.

Dalam pertemuan itu, Ketua TP PKK Kab Solok Ny. Malina Askan Devi Kurnia Menyampaikan sejumlah prestasi dan keberhasilan yang sudah diraih tim penggerak PKK kab solok pada tahun 2015 serta berbagai kegi­atan lain yang dilaksanakan oleh GOW dan Dharmawanita di daerah penghasil buah markisah itu.

“ Sasaran dari pelaksanaan kegi­atan itu sejatinya tak hanya sekedar mengejar prestasi dan penghargaan semata, namun terlebih dari itu ba­gaimana memberikan kesadaran kepa­da masyarakat untuk ikut aktif dalam berbagai keguiatan yang dilaksanakan untuk kemakmuran dan ksejahteraan masyarakat itu sendiri,”  kata Lina Devi Kurnia.

Sementara itu,  TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang diwakili  oleh Ny. Anita Ali Asmar menyebutkan, Pada tahun lalu TP PKK, GOW dan Dharmawanita telah banyak melak­sanakan kegiatan dimana hasil ke­giatan tersebut diharapkan dapat meningkat pada tahun ini. Lantaran itu, pihaknya berharap dari evaluasi kegiatan tersebut betul-betul merubah pola hidup, tingkah laku serta me­ningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada. “ Mari kita sama­kan niat dan tekat untuk melak­sanakan kegiatan bagi kepentingan dan kebutuhan keluarga dan masya­rakat,” bebernya. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]