Implementasi ZI-WBK Harus Punya Tolak Ukur


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:40:06 WIB

AROSUKA, HALUAN—Implementasi program Zona Integritas- Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dalam lingkungan kerja kantor kementerian agama (Kemenag) harus dilaksanakan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

Hal ini dimaksudkan agar hasil yang dicapai dari pe­nerapan program ini juga dapat dimaksimalkan.

“Kata kuncinya,  semua yang dibuat dalam pekerjaan memiliki bukti dan doku­mentasi, sehingga punya tolak ukur yang bisa dipertang­gungjawabkan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumaera Barat Drs. H. Salman, MM ketika membuka Rapat Kerja tahun 2016 Kantor Kemen­terian Agama Kabupaten So­lok di Taufina Hotel Solok Sabtu (30/1).

Dihadapan kepala kantor kemenag Kab. Solok Drs. H. Kardinal. N, MM, dan 55 orang peserta uyang terdiri dari Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pe­nyuluh, Penghulu dan JFU pada Kantor Kemenag Kabu­paten Solok, Salman menye­butkan, dalam penerapan program ZI-WBK ini, para aparatur tetap berpegang pada lima nilai budaya kerja yang telah ditetapkan, untuk diamalkan dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerja.

Kakanwil serta merta m­­e­nyampaikan apresiasi terha­dap Kantor Kemenag Kabu­paten Solok, karena yang pertama menggelar Raker di Sumatera Barat.  Apalagi kata Salman, Kantor kemenag Kab. Solok juga ditunjuk se­bagai pilot proyek ZI WBK di Sumbar karena telah menga­malkan lima nilai budaya kerja.

“Ini harus menjadi contoh dan patut di tiru oleh Kab / Kota lain yang ada di Sumbar,” pungkasnya.  

Salman juga meng­ucap­kan selamat pada jajaran Kementerian Agama Kabu­paten Solok yang Pilot Project ZI-WBK nya mulai dijadikan rujukan oleh Kabupaten / Kota lain melalui studi ban­ding.

“Semoga sukses terus dan menjadi motivasi bagi seluruh Kementerian Agama di Sumatera Barat,” katanya.

Sementara itu kepala Ke­me­nag Kab. Solok Kardinal menyebutkan pelaksanaan Raker ini digelar selama dua hari Sabtu - Minggu, 30 - 31 Januari 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 55 orang. “ Rapat Kerja ini digelar se­bagai tindak lanjut dari DIPA 2016 yang telah diterima me­lalui KPPN Solok,” jelas Kar­dinal. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 03:01:25 WIB

    Kesbangpol Pasaman Implementasikan Ranham

    Kesbangpol Pasaman Implementasikan Ranham PASAMAN, HALUAN — Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pa­saman, implementasikan Ren­cana Aksi Nasional Hak Asasi Ma­nusia (Ranham) dalam me­laksanakan prog­ram dan ke­giatannya..
  • Selasa, 26 April 2016 - 02:53:37 WIB
    Melalui Kegiatan Keagamaan

    Pemkab Solok Implementasikan Visi Misi

    Pemkab Solok Implementasikan Visi Misi AROSUKA, HALUAN — Ter­wujudnya Kabupaten Solok sebagai daerah yang maju dan madani yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak basandi Kitabullah, meru­pakan cita-cita pemerintahan Kabupaten Solok yang ter­tuang dalam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]