APPKTM Gajah

Motor Serba Guna, Pendukung Usaha


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:47:03 WIB
Motor Serba Guna, Pendukung Usaha SALAH satu bentuk motor APPKTM Gajah.

PADANG, HALUAN — Gajah adalah sepeda motor keluaran APPKTM. Sepeda motor berjenis roda tiga ini adalah sepeda motor serbaga guna atau multifungsi yang dapat digunakan untuk mendukung berbagai usaha masyarakat.

Branch Manager PT Asean Motor International Sum­bar, Fiscus Benyamin me­nuturkan, sepeda motor ini pa­da dasarnya hanya berben­tuk satu jenis, yakni berbentuk bak terbuka yang dapat digu­nakan untuk menganggkut galon air mineral. Namun, pem­beli dapat memesan ke­pa­da diler, bentuk dan kegu­naan sepeda motor ini, sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa modifikasi sepe­da motor ini antara lain, se­bagai motor pengangkut sam­pah, motor dump hidrolik, mo­tor ambulan, motor pemadam kebakaran, motor pengangkut tabung LPG, motor hotel shut­tle, motor pengiriman cucian, motor catering, motor box dan sebagainya. 

Harga motor ini, kata Benya­min, tergantung kapa­sitas mesin dan panjang bak.

“Gajah 150cc dengan pan­jang bak 1,5 meter hingga 1,8 me­ter (non atau double po­wer), harganya Rp24 hingga Rp27 juta. Sementara Gajah 200cc dengan panjang bak 1,8 me­­ter sampai 2 meter (non atau double power) harganya Rp28 hingga Rp30 juta. Se­dangkan Gajah 500cc dengan pan­jang bak 2 meter, 2,3 me­ter, dan 2,6 meter (diesel power), harganya Rp38 juta. Motor ini bisa dibeli dengan ca­ra kredit, yakni membayar uang muka 25 hingga 30 per­sen dari harga,” ujar Benya­min saat ditemui Haluan di di­ler utama APPKTM Sumbar Jalan Gurun Laweh Nomor 15 C Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubeg, Minggu (31/1).

Bagi masyarakat Sumbar yang ingin menggunakan APP­K­TM Gajah untuk men­du­kung usahanya, kata Benya­min, tak perlu datang jauh-jauh ke Padang untuk meme­san pembelian sepeda motor ini. Sebab, PT Asean Motor International Sumbar memili­ki cabang di hampir semua wila­yah di provinsi ini, antara lain di Sijunjung, Pesisir Sela­tan, Pasaman Barat, Pasaman Timur, Tanah Datar, Dhar­mas­raya, Solok, Payakumbuh dan sebagainya. Untuk Kota Padang, pihaknya memiliki diler di Jalan Veteran dan gu­dang diler utama di Tabing.

Untuk memenuhi kepua­san pelanggan, pihaknya be­ren­­cana membuka cabang pada tahun ini di Bukittinggi, Pa­dang Panjang, dan Agam, dan membuka diler di 4 kawa­san di Kota Padang. (h/dib)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 22:01:42 WIB

    Asyik Nih! Cicilan Motor Tukang Ojek dan Nelayan Ditangguhkan Selama 1 Tahun

    Asyik Nih! Cicilan Motor Tukang Ojek dan Nelayan Ditangguhkan Selama 1 Tahun JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Akibat wabah virus corona yang merebak di Indonesia beberapa waktu ini membuat banyak orang merugi. Termasuk dengan pengusaha ataupun pekerja yang kini geliatnya mulai lesu..
  • Senin, 10 Februari 2020 - 15:54:54 WIB

    Tertarik Beli Motor Listrik? Harga Mulai Rp 11 Jutaan

    Tertarik Beli Motor Listrik? Harga Mulai Rp 11 Jutaan OTOMOTIF, HARIANHALUAN.COM - Motor listrik semakin terasa spesial usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan insentif fiskal pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Nah, kalau kamu berniat beli motor listrik, berik.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 11:41:48 WIB

    Dulu Mekanik Motor, Kini Iwan Saudagar Buah Segar

    Dulu Mekanik Motor, Kini  Iwan Saudagar Buah Segar PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM-Mekanik motor dari Ambuang Kapur, Sungai Sariak VII Koto Kabupaten Padang Pariaman itu kini sudah menjadi saudagar  buah-buahan segar di Pasar Pariaman. .
  • Sabtu, 06 Oktober 2018 - 20:17:06 WIB

    BRI Payakumbuh Berbagi Hadiah, Nasabah Dapat Motor Hingga Mobil

    BRI Payakumbuh Berbagi Hadiah, Nasabah Dapat Motor Hingga Mobil PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Payakumbuh kembali memanjakan nasabahnya. Kali ini berupa pengundian kupon hadiah bagi nasabah tabungan Simpanan Pedesaan (Simpedes)..
  • Rabu, 21 Maret 2018 - 22:54:57 WIB

    Target Penjualan Elang Perkasa Motor Naik 30 Persen  

    Target Penjualan Elang Perkasa Motor Naik 30 Persen   PADANG, HARIANHALUAN.COM – Suzuki Elang Perkasa Motor menargetkan penjualan mobil pada tahun ini naik 30 persen daripada penjualan pada tahun lalu. Kepala Cabang Suzuki Elang Perkasa Motor, Liswendi Kamar, mengatakan, penin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM