Kenali Beragam Tipe Produk Semen Padang

Pengusaha Batching Plant Lampung Kunjungi Pabrik Indarung


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:47:56 WIB
Pengusaha Batching Plant Lampung Kunjungi Pabrik Indarung Rombongan pengusaha Batching Plant Lampung saat mengunjungi proyek pabrik Indarung VI yang sedang dibangun. Sebelumnya rombongan meninjau pabrik Indarung V. (HUMAS PTSP)

PADANG, HALUAN – Se­jumlah pengusaha Batching Plant dari Provinsi Lampung berkunjung ke pabrik ke PT Semen Padang sejak 28 hing­ga 30 Januari 2016.  Kunju­ngan rombongan yang ber­jum­lah 19 orang itu didam­pingi jajaran pimpinan Dinas  Pekerjaan Umum provinsi setempat.

Perusahaan yang terlibat dalam plant visit itu antara lain PT Bima Sakti Bakti Persada (Bima Mix), CV Arum Abadi (ARDI), PT Prima Mix, PT Gunung Mas Putra Kencana (Solid Mix), PT Sorento Nu­santara, PT Tamro Batu Tambang, PT Mitra Beton, PT Wika Beton, PT Waskita Precast, Distributor LMG, dan Distributor KKSP.

Mereka disambut oleh Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry, dan Direktur Komersial, Pudjo Suseno beserta jajaran.

Benny Wendry berharap plant visit itu menjadi awal kerja sama yang baik  antara PT Semen Padang dan peru­sahaan Batching Plant. De­ngan demikian, produk PT Semen Padang menjadi pili­han utama bagi masyarakat Lampung.

Direktur Komersil PT Semen Padang, Pudjo Suseno mengapresiasi keberadaan Batching Plant Lampung se­ba­gai jembatan untuk produk PT Semen Padang dapat lebih dikenal oleh masyarakat Lam­pung.

“Keberadaan Batching Plant sebagai konsumen mem­punyai arti penting bagi kami. Untuk itulah Semen Padang menyelenggarakan kegiatan ini untuk mem­beri­kan pengetahuan tambahan mengenai Semen Padang, baik dari sisi lingkungan, proses produksi kami, serta mengenalkan keunggulan pro­duk yang dimiliki Semen Padang,” tutur Pudjo.

Plant visit itu diawali de­ngan kunjungan para peserta ke Pabrik Indarung V dan Proyek Indarung VI.  Setelah itu, para peserta juga diper­kenalkan dengan obyek-obyek wisata bersejarah di Sumatera Barat.

Mewakili peserta, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung, M. Zaini  berterima kasih kepada PT Semen Pa­dang yang telah memfasilitasi para peserta plant visit untuk mengenal lebih dekat PT Semen Padang, terutama me­ngenai keunggulan produk-produk dari pabrik semen tertua di Asia Tenggara itu.

Menurutnya, hal itu sangat berguna karena PT Semen Padang memiliki beberapa jenis produk yang berbeda sesuai dengan tipe konstruksi yang akan dibangun, sehingga pengetahuan yang didapat oleh peserta plant visit ia harapkan mampu menjadi rujukan bagi konsumen untuk tidak salah dalam memilih tipe semen yang akan digu­nakan.

Lampung sebagai pasar potensial menjadi perhatian tersendiri bagi PT Semen Padang. (h/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:35:50 WIB

    Mau Jadi Pengusaha Muda? Cobalah Bisnis EBT

    Mau Jadi Pengusaha Muda? Cobalah Bisnis EBT HARIANHALUAN.COM - Pergerseran pola konsumsi energi dan keterbatasan energi fosil mendorong Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mendorong lahirnya bibit-bibit wirausahawan baru di sektor Energi Baru Te.
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 18:48:49 WIB

    Pengusaha Mohon Bersabar, Aturan Diskon Pajak 50% Masih Digodok

    Pengusaha Mohon Bersabar, Aturan Diskon Pajak 50% Masih Digodok HARIANHALUAN.COM - Pengusaha nampaknya harus bersabar untuk sementara waktu. Pasanya, pemberian diskon 50% untuk pajak penghasilan (PPh) badan (PPh pasal 25) masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Pemberian diskon i.
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 17:52:31 WIB

    Bloomberg Rilis 500 Orang Terkaya di Dunia, Ada 5 Pengusaha Indonesia

    Bloomberg Rilis 500 Orang Terkaya di Dunia, Ada 5 Pengusaha Indonesia HARIANHALUAN.COM - Mengutip data per 10 Agustus 2020 yang dirilis Bloomberg Billionaires Index, setidaknya ada lima orang Indonesia yang masuk dalam 500 orang paling kaya di dunia. .
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 16:55:44 WIB

    Pengusaha Sawit Minta 20 T ke Sri Mulyani, Ada Apa ya?

    Pengusaha Sawit Minta 20 T ke Sri Mulyani, Ada Apa ya? HARIANHALUAN.COM - Sektor pertanian dan industri sawit nasional memberikan kontribusi besar terhadap kas negara, diperkirakan pajak yang diberikan mencapai Rp 100 triliun per tahun..
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 00:01:39 WIB

    Begini Ancaman Luhut untuk Pengusaha Nikel

    Begini Ancaman Luhut untuk Pengusaha Nikel HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh pelaku usaha harus mematuhi Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penetapan Harga Patokan Penjual.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]