Ketua MPR Setuju Reklamasi Teluk Benoa


Selasa, 02 Februari 2016 - 02:55:22 WIB

DENPASAR, HALUAN — Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengatakan setuju dilakukannya reklamasi Teluk Benoa selama memberikan efek positif dan analisis dampak lingkungannya (amdalnya) baik serta tidak merusak lingkungan.

“Lihat Singapura itu 30 persen wilayah­nya hasil reklamasi. Dubai itu ‘Palm Beach’-nya terkenal karena hasil rek­lamasi,” katanya di Denpasar, Senin (1/2).

“Soal reklamasi Teluk Benoa, yang penting amdalnya betul bagus dan akan membawa perubahan positif bagi daerah, kenapa tidak ?,” katanya.

Saat ini telah terjadi pro dan kontra terkait rencana reklamasi di Teluk Benoa Bali. Pemda Bali masih belum setuju dengan rencana reklamasi tersebut. Masya­rakat Bali juga menolaknya.

“Saya katakan soal reklamasi, kalau amdalnya bagus, buat kemajuan kenapa tidak ?. Tidak harus negatif dulu. Tapi kalau belum ada amdalnya yaa ditunda dulu,” kata Zulkifli.

Zulkifli memberikan contoh Singapura dan Dubai yang dinilainya berhasil dalam soal reklamasi pantai.

“Lihat Singapura itu 30 persen wila­yahnya hasil reklamasi dan wilayahnya nambah terus karena reklamasi. Dubai itu ‘Palm Beach’-nya terkenal karena hasil reklamasi juga,” kata Zulkifli. (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:24:14 WIB

    Pelanggaran Etik Ketua KPK Segera Diungkap

    Pelanggaran Etik Ketua KPK Segera Diungkap HARIANHALUAN.COM - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan segera merampungkan proses pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran etik Ketua KPK Firli Bahuri karena menggunakan helikopter mewah saat berada di .
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 08:11:35 WIB

    Ketua Umum Cyber Indonesia Resmi Laporkan Anji dan Profesor Hadi Pranoto

    Ketua Umum Cyber Indonesia Resmi Laporkan Anji dan Profesor Hadi Pranoto HARIANHALUAN.COM - Dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid pada hari Senin (3/8) ke Polda Metro Jaya, penyanyi Anji dan Profesor Hadi Pranoto terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun..
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 06:27:10 WIB

    Bergaji Rp77 Juta, Wakil Ketua MPR RI Sentil Direktur Pelaksana Kartu Prakerja

    Bergaji Rp77 Juta, Wakil Ketua MPR RI Sentil Direktur Pelaksana Kartu Prakerja HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengkritik langkah pemerintah yang membentuk manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, salah satunya dengan memberikan gaji kepada Direktur Eksekutif sebesar Rp77,5 juta..
  • Senin, 27 Juli 2020 - 13:17:54 WIB

    Ketua KPK Sebut Korupsi Masuk Kategori Melanggar HAM

    Ketua KPK Sebut Korupsi Masuk Kategori Melanggar HAM HARIANHALUAN.COM - Ketua KPK Firli Bahuri menyebut, korupsi masuk dalam kategori kejahatan yang melanggar hak asasi manusia (HAM). Sebab, tindakan tersebut bisa membuat tujuan pembangunan negara gagal. Oleh karena itu, salah .
  • Senin, 20 Juli 2020 - 12:31:40 WIB

    Jokowi Bentuk Satgas Ekonomi, Ketuanya Budi Gunadi Sadikin

    Jokowi Bentuk Satgas Ekonomi, Ketuanya Budi Gunadi Sadikin HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah atau PP tentang penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nas.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]