Kejuaraan Renang HUT ke-4 G Sports Center

GSC Diharap Lahirkan Perenang Hebat


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:00:10 WIB

PADANG, HALUAN  —  Rang­kaian kegiatan dalam HUT G Sports Center yang ke-4 di­awali dengan dibukanya ke­jua­raan renang antar pelajar SD-SMP se Kota Padang, oleh Wakil Walikota Padang Ir. H. Emzalmi, MSi., Senin (1/2). Kejuaraan renang yang mem­perebutkan piala bergilir Wa­likota Padang ini, diikuti 95 peserta.

Menurut Wawako, Kota Padang memerlukan atlet olahraga handal. Atlet ter­sebut diharapkan mampu berprestasi dan menyumbang medali bagi Kota Padang dalam berbagai iven. “Untuk medali emas renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), sebanyak 34 medali emas diperebutkan, sedangkan Pa­dang hanya mampu mem­bawa tujuh emas saja di Porprov lalu,” ujarnya di depan selu­ruh peserta.

Karena itu Wawako Em­zalmi berharap lewat tur­namen renang yang diadakan GSC akan lahir perenang hebat. Nantinya perenang ini akan mampu berbicara di kancah olahraga dan mampu memboyong medali. “Pemko me­ngapresiasi turnamen ini dan kita harapkan lewat ke­giatan ini lahir atlet renang hebat,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Suardi dan Kabag Humas dan Protokol, Mur­salim.

Wawako mengimbau ke­pa­da seluruh peserta untuk me­ngikuti turnamen ini se­cara sungguh-sungguh. “Ikuti lomba ini dengan baik dan seluruh peserta agar me­nge­luarkan kemampuan ter­baik­nya untuk menjadi juara,” sebut Emzalmi.  

Sementara itu, Ketua Pe­laksana turnamen tersebut, Yudarwan mengatakan tur­namen ini  diikuti 95 peserta. Masing-masing peserta akan mengikuti empat nomor . “Dari amatan kami, lomba ini paling besar di Sumatera Barat. Sebab pesertanya lebih besar dibanding iven lain,” sebutnya.

Yudarwan menjelaskan, maksud digelarnya kegiatan ini yakni untuk melahirkan atlet renang potensial. Ke­mudian membantu Pemko Pa­­dang dalam mengatasi mi­nimnya perenang yang mam­pu berbicara di arena renang. “Sekaligus sebagai wahana untuk menyalurkan bakat renang,” sebutnya.

Di bagian lain General Manager G Sports Center Minang Wijayanti  yang akrab disapa Miming menyebutkan, ada banyak rangkaian ke­giatan lain yang digelar dalam HUT yang bertema Gebyar Komunitas ini. Antara lain  kejuaraan renang antar pe­lajar SD-SMP se kota Padang (1-3 Februari), Total fit & fun bike 2016 plus zumba pada hari Minggu (7/2), serta kom­petisi antar komunitas futsal dan aikido pada tanggal 8 Februari 2016. “Khusus pada hari Minggu (7/2) pengunjung juga bisa menikmati cek tu­lang dan lemak gratis, serta me­ngikuti donor darah,” tam­­­bah Miming. (h/atv)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]