Pelayanan di RSUD Padang Panjang Harus Berkualitas


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:04:44 WIB

PADANG PANJANG, HA­LU­AN — Menindaklanjuti kelu­han negatif masyarakat terha­dap pelayanan yang diberikan RSUD Kota Padang Panjang kepada para pengunjung serta pasien, membuat Komisi III DPRD setempat melakukan kunjungan mendadak guna mendengar dan melihat lang­sung apa yang sebenarnya ter­jadi di RSUD Padang Panjang.

Kedatangan rombongan Komisi III yang dipimpin oleh Hendra Saputra,SH didam­pingi Desva Remindo,SH, Las­tri, A.Md,Keb dan Dra. Gus­nawati itu disambut baik oleh Direktur RSUD dr.Ardoni, KTU RSUD Mardi Suntami, SE dan sejumlah jajaran di lingkup RSUD setempat.

 Dalam kesempatan itu pihak RSUD Kota Padang Panjang juga mengajak seluruh rombongan untuk melihat lang­sung kondisi RSUD dan gedung poli yang baru diba­ngun menggunakan APBD tahun 2015.

Disampaikan Hendra Sa­putra, meskipun diberikan target capain PAD yang cukup besar, dimana untuk tahun 2015 mencapai Rp.31 miliar, RSUD jangan mengabaikan tingkat pelayanan kepada pa­sien demi mengejar capaian target PAD. “Bagaimanapun, RSUD harus tetap mengede­pankan pelayanan kepada mas­yarakat,  jangan hanya mengedepankan sisi profitnya saja. Tetapi, hak-hak pasien dalam mendapatkan pelayanan  terabaikan,” sebut Hendra.

Dijelaskannya, selaku lem­baga pengawasan, Hendra mengaku banyak mendapat laporan yang kurang bagus dari masyarakat tentang pelayanan yang dilakukan di RSUD, salah satunya dalam hal pelayanan karcis di sejumlah poli.

“Kami kesini juga meninjau proses pembangunan ruangan poli yang dianggarkan melalui APBD tahun 2015,” ung­kapnya.

Ditambah Desva Remindo, pelayanan yang dilakukan di RSUD harus ditingkatkan, apalagi di sejumlah ruangan masih ditemukannya kertas-kertas pengumuman yang ha­nya ditempelkan di dinding ruangan.  (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]