Sembilan Paket Shabu Disita

Polisi Gerebek Pengedar Narkoba


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:07:41 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN-Jajaran Polres Padang Panjang, berhasil membekuk seorang pengedar narkotika golongan 1 jenis shabu berinisial SI (40)  dalam penggerebekan,  saat melakukan transaksi di lokasi parkiran Mini Market AB Mart yang belokasi di Kelurahan Balai-Balai Padang Panjang Barat, Minggu (31/1) malam.

Saat ini tersangka bersama barang bukti sembilan paket Shau-shabu dan satu unit mobil Xenia yang digunakan untuk bertransaksi telah di­amankan di Makopolres un­tuk diproses lebihlanjut.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Heru Yulianto, mela­lui Kasat Narkoba AKP Ab­dul Muis, membenarkan telah terjadinya penangkapan ter­hadap tersangka SI, pe­nang­kapan berawal dari ke­curiaan polisi terhadap ter­sangka  telah melakukan jual beli narkoba golongan I jenis Shabu-shabu.

“Sebelum tersangka di­tang­kap, kita telah melakukan pengintaian dan menggali informasi lengkap terakit  perbuatan tersangka telah memasarkan narkoba di wila­yah hukum polres Padang Panjang,” sebut Abdul Muis kepada Haluan Senin(1/2) kemarin.

Ia menerangkan, Penang­kapan berawal ketika jajaran Satnarkoba Polres Padang Panjang  mengetahui tersang­ka akan melakukan transaksi jual beli shabu-shabu dengan salah sorang petugas kepo­lisian yang sedang melakua­kan penyamaran. “Menge­tahui adanya transaksi jual beli, kami langsung turun lapangan dan melakukan pe­ngintai di kediaman korban.  Setelah konsumen men­data­ngi rumah tersangka SI, kita belum melakukan penggrebe­kan karena belum ada tanda tanda transaksi jual beli,” sebutnya.

Pengintaian terus ber­lanjut, punkas Abdul Muis,  salah seorang  pria berpakaian preman tiba- tiba keluar dari rumah bersama tersangka menuju lokasi parkir mobil di Mini Market AB Mart Kelu­rahan Balai-Balai tersebut.

“Disaat itulah tersangka melakukan transaksin jual beli shabu-shabu terhadap salah seorang petugas polisi yang menyamar.

Memastikan terjadinya transaksi itu, kita langsung menuju lokasi dan me­nangkap  tersangka. Da­lam penangkapan tersebut kita berhasil menyita barang bukti shabu-shabu dari tangan tersangka,” tutup Abdul Muis. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]