Keluyuran, 22 Pelajar Ditertibkan


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:13:22 WIB

PADANG, HALUAN — Sebanyak 20 orang pelajar SMA dan SMK serta dua  siswa MTsN Model ditertibkan oleh Satpol Pamong Praja karena keluyuran di jam pelajaran sekolah pukul 10.00 WIB di Kawasan Ulak Karang Padang, Senin (1/2).

“Saat penertiban pelajar tersebut lagi asyik bermain playsStation dan ada di antara mereka yang lagi ber­main judi jenis koa,” ungkap Kasat Pol PP Padang, Firdaus Ilyas.

Ke 22 pelajar ini dibawa ke Mako Satpol PP Padang Jalan Tan Malaka Nomor 3 C Kecamatan Padang Timur untuk diberikan pembinaan. Disana, para pelajar ini diberi sanksi hormat bendera serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Selanjutnya dilakukan pe­mang­gilan orang tua dan pihak sekolah, untuk mem­buat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan serupa,” kata Firdaus.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 2 Padang Syamsul Bahri yang datang menjemput empat orang Siswanya di Mako Satpol PP yang terjaring razia mengatakan akan memproses siswa yang keluyuran tersebut.

“Kita akan proses siswa yang tidak masuk ini, karena selama ini kita tidak pernah membiarkan siswa yang ter­lambat untuk tidak masuk ke dalam pekarangan sekolah,” ujar Syam­sul. (h/mg-adl).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]