Dinas Pasar Targetkan PAD Rp12 Miliar


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:13:52 WIB

PADANG, HALUAN — Meski capaian Pen­dapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pasar Kota Padang tahun 2015 jauh dari target, namun pada 2016 ini Dinas Pasar optimis mampu mencapai taget PAD sebesar Rp12 Miliar.

 “Dalam pencapaian tar­get PAD 2016 kita akan me­lakukan berbagai trik dan usaha yang maksimal,” ujar Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal saat ditemui Haluan, Senin (1/2) di kan­tornya.

Dijelaskannya, pada 20­15 lalu, Dinas Pasar me­nar­getkan PAD sebesar Rp9 Miliar, na­mun yang tere­alisasi hanya sebesar Rp3,4 Miliar. Banyak kendala  menurutnya yang membuat capaian PAD Dinas Pasar minim.

“Pencapaian PAD 2015 sebenarnya sudah lumayan besar meskipun masih jauh dari target. Lumayan besar karena seperti Iwapi, Raja­wali dan Kopas terkena gem­pa dan tidak ada ret­ribusinya.

Kemudian, pada blok I terkendala persoalan hu­kum dan itupun PAD-nya sebesar Rp3 miliar. Jadi banyak ken­dala di tahun kemarin. Se­dangkan sum­ber PAD terbe­sar yaitu ret­ri­busi harian dan bulanan,” papar Endrizal.

Ditambahkannya, pada tahun ini Dinas Pasar akan mengintensifkan potensi yang ada di kawasan Pasar Raya Padang dan pasar sa­telit. Selain juga mencek ulang luasan yang dipakai oleh Pe­dagang Kaki Lima (PKL).

“Tahun 2016 ini, Dinas Pasar juga akan menagih pem­bayaran kepada SPR yang telah dijanjikan oleh SPR pada tengah tahun 20­16 ini. Kita optimis akan capai target, setidaknya lebih besar dari tahun ke­marin,” lanjutnya. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]