PT Kunango Jantan Salurkan Bantuan CSR


Selasa, 02 Februari 2016 - 03:18:55 WIB

PADANG, HALUAN — PT Kunango Jantan yang ter­gerak di bidang ma­nu­fac­ture and trading kembali melaksanakan rutinitas ta­hunan­nya dengan men­ye­rah­kan bantuan Coor­po­arate Social Responsibility (CSR). Tahun ini, bantuan CSR ini diberikan dalam bentuk bantuan pengadaan dua unit forklift untuk ko­perasi karyawan.

“Tahun ini, kami men­yerah­kan dua unit forklit kepada tim bongkar muat. Dana awal, kami yang bayar­kan sebesar Rp200 juta dan sisa pembayaran dilakukan dengan menyisihkan pen­da­patan tim bongkar muat,” ucap Direktur PT Kunango Jantan Gita Ariesta, Senin (1/2) di kantornya KM 25 By Pass, Batang Anai, Pa­dang Pariaman.

Gita berharap melalui bantuan ini dapat me­ringan­kan pekerjaan para pekerja tim bongkar muat dan me­nambah potensi pendapat untuk ke­sejahteraan kar­ya­wan sendiri. Ia mengatakan, untuk me­lak­sanaan program tahunan, pihaknya sudah me­ngeluarkan dana yang tidak sedikit dan disalurkan dalam beberapa bentuk bantuan.

Marketing PT Kunango Jantan Sepriyeni yang juga hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bantuan CSR yang disalurkan peru­sahaan­nya dilakukan dalam be­berapa bentuk, di antaranya dalam bentuk kesehatan melalui sunatan massal, lalu ada bentuk pendidikan yang ditujukan bagi anak kar­ya­wan yang berprestasi baik di sekolahnya serta dalam ben­tuk ekonomi sen­dir, yakni memberikan sti­mu­lus bagi unit usaha untuk ke­pe­mili­kan angkutan truk yang di­kelola koperasi karyawan.

Ditambahkannya, selain bidang-bidang di atas, PT Kunango Jantan juga men­gimp­lementasikan bentuk CSR nya pada bidang sosial, seperti menyerahkan be­be­rapa unit ambulan ke­pada sejumlah daerah di Sumbar, serta memberikan bantuan kepada panti asu­han dan ikut kurban setiap Idul Adha.

Lalu, pada bidang ling­kungan dan budaya, kata Yeni lagi, pihaknya juga membantu pembangunan satu unit blok Lapau Pan­jang Cimpago (LPC) kepada Pemko Padang serta mem­bangun masjid di objek wisata Pantai Air Manis.

Menanggapi bantuan ini, pimpinan serikat pe­kerja tim bongkar muat Kamal Abdul Nazar menga­kui dengan bantuan dua unit forklift ini dapat me­ringan­kan dan meningkatkan taraf hidup para pekerja tim bongkar muat yang ber­jumlah 40 orang ini.

Dalam pen­gem­bangan­nya saat ini, PT Kunango Jantan juga tengah mela­kukan pembangunan pabrik galvanis. Dengan ini, Ku­nango Jantan mencatatkan diri sebagai pabrikan per­tama dan satu-satunya di Sumatera yang mem­pro­duksi galvanis. (h/mat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]