150 PKL Mulai Direlokasi ke Terminal Angkot


Selasa, 02 Februari 2016 - 09:33:00 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemerintah Kota Payakumbuh mulai melakukan relo­kasi Pedagang Kreasi lapangan (PKL) ke terminal Angkot Sago. Relokasi PKL di per­tokoan blok timur itu berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Pemindahan PKL itu sendiri akan berlangsung selama tiga hari ini.

“Bagi PKL yang masih menyiapkan kios dan lapak PKL-nya masih diberi toleransi untuk mempercepat menyiapkan kios dan lapak-lapaknya. Pemindahan PKL ke lokasi yang baru, sudah menjadi harga mati. Sosialisasi relokasi PKL ini sudah dilakukan sejak setahun lalu,” ujar Sekdako, Benni Warlis, di dampingi Kadis Koperindag Dahler.

Menurutnya, relokasi PKL itu saat ini sudah tidak menimbulkan persoalan lagi. Pasalnya, beberapa waktu lalu, pihak pemko sendiri sudah melakukan pertemuan dengan para perwakilan pedagang untuk membahas mengenai relokasi ini. Dalam pertemuan pekan kedua Januari lalu, perwakilan peda­gang yang dipimpin Ketua APKL, H. Nur­syirwan, Ketua IP3, H. Esa Musardanil, Ketua Organda, Amri, Ketua SPSI, Basril Abas, sepakat untuk pindah ke terminal angkot.  

“Malah waktu itu, pengurus APKL, IP3 dan Organda, meminta pemko untuk menjamin  lokasi yang ditinggalkan PKL agar tidak ditempati oleh PKL baru. ”Kita siap mengamankan lokasi lama yang ditinggal PKL, tidak ditempati PKL baru,” jelas Benni Warlis.

Sementara itu, Kadiskoperindag Dahler menyebut, pihaknya bersama mitra kerja lain seperti Dishubkominfo, Satpol PP dan petugas kepolisian dan TNI yang tergabung dalam tim pemindahan, akan mengamankan daerah yang ditinggalkan PKL.  (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]